Evan Dimas Merasa Terhormat Dilatih Shin Tae-yong Di Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 01 Jun 2021, 20:00 WIB
Evan Dimas saat mencetak gol bersama timnas Indonesia

Evan Dimas saat mencetak gol bersama timnas Indonesia/foto dok PSSI

Berita Timnas Indonesia: Dipercaya sebagai kapten timnas Indonesia pada pertandingan uji coba kontra Oman, Sabtu (29/5) lalu, Evan Dimas mengaku terhormat dapat dilatih Shin Tae-yong, sosok yang pernah menukangi Korea Selatan pada event paling bergengsi, Piala Dunia 2018 silam.

Dia memuji pelatih 50 tahun itu sebagai sosok yang sudah kenyang pengalaman di dunia sepak bola internasional.

"Coach Shin Tae-yong membawa Korea Selatan mendapatkan hasil luar biasa, ini membuat saya merasa terhormat dilatih olehnya. Saya akan memberikan kemampuan terbaik saya dalam berlatih dan juga pertandingan," kata dia seperti dilansir laman resmi FIFA.

Timnas Indonesia sendiri miliki tiga laga tersisa di fase kualifikasi Piala Dunia 2022. Tergabung di grup G, Evan Dimas dan kawan akan ditantang Thailand, Kamis 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni 2021 dan terakhir ditunggu Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

"Kami gagal menunjukkan hasil terbaik pada laga-laga sebelumnya. Tetapi dengan tiga pertandingan tersisa, saya harap kami bisa mendapatkan hasil yang positif," ucapnya.

Pemain asal Surabaya ini memastikan jika dia akan melakukan yang terbaik demi mempertahankan harga diri Indonesia.

Pemain bertinggi 167 cm ini adalah salah satu gelandang terbaik di Indonesia. Sejak remaja, Evan Dimas sudah mendapatkan kesempatan langka mengasah kemampuannya di Spanyol. Kesempatan menimba ilmu di Spanyol ini yang kemudian menjadi modal berharganya.

"Saya mendapatkan banyak pengalaman di Spanyol yang membantu saya memahami permainan dan belajar pengetahuan baru tentang permainan," katanya.

Memiliki kedekatan dengan sepak bola Spanyol membuat pemain yang identik dengan nomor punggung 6 itu mengagumi sosok maestro lini tengah asal Negeri Matador, Andres Iniesta.

"Dia [Iniesta] adalah sosok yang menginspirasi saya. Hal pertama yang saya suka dari dia adalah Iniesta selalu tidak menonjolkan diri tetapi di atas lapangan, dia luar biasa. Ini yang membuat saya selalu bekerja keras untuk berkembang dan meningkatkan permainan kita sendiri," pungkas dia.

Artikel Tag: Evan Dimas, timnas Indonesia, Shin Tae-Yong

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini