Evan Dimas: Kalo Terbukti, Tangkap Saja Orangnya

Penulis: Hendy
Kamis 18 Jun 2015, 12:35 WIB
Evan Dimas: Kalo Terbukti, Tangkap Saja Orangnya

Evan Dimas: Kalo Terbukti, Tangkap Saja Orangnya

Ligaolahraga.com -

Nasional – Dugaan pengaturan skor atau match fixing tanpa bukti yang menimpa Tim Nasional Indonesia U-23 di SEA Games 2015 mengejutkan para pemain. Bahkan, skuatd Garuda Muda baru mendengar dugaan itu, sekaligus tak habis pikir atas tuduhan terhadap mereka.

 

Tanpa latar belakang cerita yang jelas, isu pengaturan skor dituduhkan begitu saja untuk pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2015. Dua gelandang Timnas U-23, Paolo Sitanggang dan Evan Dimas Darmono menegaskan bahwa mereka bermain maksimal dalam laga itu dan tak dipengaruhi hal apa pun.

 

"Saya tidak tahu masalah itu. Ini baru pertama kali dengar. Lawan Vietnam kita bermain normal," ujar Paolo Sitanggang sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang (16/6).

 

Indonesia harus puas pulang tanpa medali di cabor sepak bola usai kalah 0-5 dua kali berturut-turut, yakni kala melawan Thailand di semifinal dan Vietnam di perebutan medali perunggu. Tuduhan tak bertanggung jawab itu muncul setelah sebuah Lembaga Bantuan Hukum yang mengaku didatangi seorang berinisial ‘BS’ perantara bandar judi di Indonesia.

 

Sebelum laga Timnas U-23 kontra Vietnam U-23, BS menelepon orang tak dikenal yang diklaimnya sebagai bandar dengan logat melayu. Dari rekaman dengan suara yang tak jelas itu, kemudian muncul tuduhan tak bertanggung jawab bahwa ada pengaturan skor pada laga Timnas U-23 kontra Vietnam U-23.

 

Adanya isu tersebut membuat Evan Dimas Darmono ikut berkomentar terkait tuduhan tak berdasar itu. Jika ternyata benar, Evan Dimas menegaskan agar pelakunya ditangkap.

 

"Saya tidak tahu (ada match fixing). Kalau lebih jelasnya, tanya saja manajer kami (Timnas U-23) Pak Gede. Saya tidak merasa diatur, kalau terbukti tangkap saja orangnya," pungkas Evan Dimas. 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/evan-dimas-kalo-terbukti-tangkap-saja-orangnya
809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini