banner babe

Evan Dimas dan Zulfiandi Dipilih Sebagai Dua Pemain Senior di Timnas U-23

Penulis: Dayat Huri
Kamis 21 Nov 2019, 13:00 WIB
Evan Dimas dan Zulfiandi Dipilih Sebagai Dua Pemain Senior di Timnas U-23

Evan Dimas/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Mantan gelandang timnas Indonesia U-19 era 2013, Zulfiandi dan Evan Dimas Darmono dipilih Indra Sjafri untuk mendampingi skuat muda timnas Indonesia U-23 pada gelaran SEA Games 2019 di Filipina pada akhir November nanti.

Sebelumnya, pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menyertakan empat nama pemain senior. Dua lainnya adalah Alberto Goncalves dan Manahati Lestusen. Namun Indra Sjafri akhirnya memutuskan untuk memboyong dua mantan anak asuhnya yang ikut mengantarkan Garuda Jaya meraih gelar juara Piala AFF U-19 pada 2013.

Jelang tampil di SEA Games 2019, timnas Indonesia U-23 sendiri sudah melakoni persiapan yang cukup matang. Diantaranya mengikuti turnamen empat negara yang diikuti tuan rumah China, Jordan, dan Arab Saudi. Terakhir Indonesia beruji coba dua kali dengan Iran U-23 dengan hasil positif 1-1 dan menang 2-1.

Menurut Indra Sjafri, dengan persiapan yang sudah dijalani timnya sejauh ini cukup baik jelang tampil pada pesta olahraga multi event ASEAN itu.

"Persiapan kami lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen, uji coba dan latihan semata-mata untuk mematangkan permainan tim. Pemain kita bisa merespons permainan lawan dengan baik. Mereka main dengan sabar," kata Indra Sjafri seperti dilansir laman resmi pssi.

Pada ajang SEA Games 2019 nanti, timnas Indonesia U-23 dibebankan target untuk merengkuh medali emas sekaligus memutus puasa medali emas yang sudah berlangsung selama 28 tahun.

"Kita harus percaya dan dukung tim ini. Insya Allah kita akan berusaha untuk merebut emas," jelas pelatih asal Sumatra Barat itu menjelaskan.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Indra Sjafri, Sea Games 2019, Evan Dimas, zulfiandi

1387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini