Eugen Polanski Memandang Nagelsmann Sebagai Sosok Yang Spesial

Penulis: Degha Mulia
Senin 03 Mei 2021, 03:00 WIB
Eugen Polanski menyebut Julian Nagelsmann sebagai sosok yang spesial

Eugen Polanski dan Julian Nagelsmann (Foto: Zimbo)

Berita Liga Jerman: Eugen Polanski memberikan pandangannya terkait sosok Julian Nagelsmann yang akan mengisi posisi manajer di Bayern Munich mulai musim depan.

Julian Nagelsmann bukan sosok yang asing bagi mantan punggawa Hoffenheim tersebut. Sebab, ia pernah menjadi salah satu anak asuhan dari pelatih berusia 33 tahun saat sang pelatih mengisi kursi pelatih kepala di Hoffenheim pada bulan Februari tahun 2016 hingga Mei 2018. Nagelsmann mampu menyulap Hoffenheim yang semula merupakan salah satu kandidat tim yang akan terdegradasi menjadi tim pesaing dalam perebutan posisi empat besar. Bahkan, ia berhasil membawa Hoffenheim menduduki peringkat ke-3 klasemen Bundesliga di musim 2017/2018 sekaligus memastikan satu tempat di babak utama Champions League.

"Saya memandangnya sebagai sosok yang menakjubkan baik di dalam maupun di luar lapangan," ujar Eugen Polanski mengenai sosok yang saat ini menangani RB Liepzig.

"Dia merupakan sosok yang serius dan memiliki sisi humoris di dalam dirinya. Dia memiliki selera humor yang baik dan tidak segan untuk bergurau dengan siapapun di dalam tim. Saya melihat ada sesuatu yang spesial dari dirinya," ungkap Polanski saat menguak sisi lain dari sang pelatih.

"Salah satu hal yang membedakannya dengan pelatih yang lain, ia merupakan sosok visioner yang telah merencanakan segala sesuatunya dengan matang. Ia merancang khusus skema sirkulasi bola untuk setiap lawan yang akan dihadapi tanpa sepengetahuan kami. Biasanya kami baru menyadari hal tersebut saat di pertandingan berlangsung atau saat sesi latihan terakhir jelang pertandingan," ujar Eugen Polanski mengungkapkan salah satu hal yang membedakan sosok Julian Nagelsman dengan pelatih lainnya. 

"Hal lainnya yang membuat saya takjub dengannya ialah dia selalu membuat menu atihan yang sangat spesifik. Ia mendorong agar kami mampu beradaptasi dengan segala kemungkinan dan situasi yang dapat terjadi saat pertandingan berlangsung. Kami pun juga dituntut untuk bisa beradaptasi dengan berbagai taktik dan skema," lanjutnya.

Artikel Tag: Eugen Polanski, Nagelsmann

392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini