Ernando Ari Buktikan Profesionalitas dan Loyalitas untuk Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 31 Mar 2023, 08:00 WIB
Kiper andalan Persebaya Surabaya, Ernando Ari

Kiper andalan Persebaya Surabaya, Ernando Ari/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari membuktikan profesionalitas dan loyalitasnya terhadap tim berjuluk Bajul Ijo itu. Dia jadi pahlawan kemenangan timnya kala menekuk PSIS Semarang pada partai tunda pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (29/3).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 itu, gol Persebaya Surabaya diciptakan oleh Paulo Victor di menit ke-31' dan Brylian Aldama menit ke-88', satu-satunya gol PSIS Semarang disumbangkan Alfeandra Dewangga pada menit ke-25'.

Kemenangan yang diraih Bajul Ijo itu tak lepas dari aksi heroik Ernando Ari yang menggagalkan penalti gelandang PSIS Semarang, Vitinho di menit ke-86'.

Sebagai pemain asli Semarang, apa yang ditunjukkan kiper 21 tahun itu membuktikan bahwa profesionalitas dan loyalitasnya terhadap Persebaya Surabaya tak perlu lagi diragukan. Aji Santoso selaku juru racik pun memuji kemampuan anak asuhnya itu.

"Sebelum pertandingan saya bilang sama Nando, meski kamu asli Semarang, tunjukkan profesionalisme sebagai pemain Persebaya, dengan bermain sebaik mungkin. Alhamdulillah, Nando bermain sangat bagus dengan penyelamatan-penyelamatan krusialnya," puji Aji Santoso.

Ernando Ari memang kelahiran Semarang. Ibu dan adiknya sampai saat ini masih tinggal di ibu kota Jawa Tengah itu. Dia sendiri pindah ke Surabaya saat ia membela Persebaya Surabaya U-20 pada ajang Elite Pro Academy pada 2019.

Dari tim U-20,dia langsung promosi ke tim senior. Meski tidak langsung jadi kiper nomor satu. Pada 2020, kiper utama Bajul Ijo masih Rivky Mokodompit. Baru pada 2021 dia jadi pilihan utama di bawah mistar. Sayang, cedera bahu saat membela timnas membuatnya harus operasi dan nyaris absen satu musim penuh.

Selama menjalani pemulihan, Ernando Ari tetap berada di Surabaya. Menjalani fisioterapi bersama tim medis Persebaya Surabaya. Hingga akhirnya ia bisa kembali di musim ini. Terus menjadi pilihan utama di bawah mistar di sepanjang gelaran Liga 1 musim 2022/2023.

Dia pun akan terus menjadi tulang punggung Persebaya Surabaya dalam waktu yang lama lagi. Sebagaimana diketahui, ia sudah menandatangani kontra bersama Persebaya sampai akhir musim 2024/2025. Bahkan, ia tidak menutup kemungkinan akan menghabiskan karirnya di Green Force.

"Selama Persebaya bisa mendukung saya untuk terus berkembang secara karir, kenapa tidak, saya akan mengakhiri karir di sini," ujarnya saat penandatanganan kontrak kala itu.

Artikel Tag: Ernando Ari, Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ernando-ari-buktikan-profesionalitas-dan-loyalitas-untuk-persebaya-surabaya
922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini