Erling Haaland Tidak Tutup Peluang untuk Gabung Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Mar 2024, 10:40 WIB
Erling Haaland Tidak Tutup Peluang untuk Gabung Real Madrid

Erling Haaland Tidak Tutup Peluang untuk Gabung Real Madrid

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bintang Manchester City, Erling Haaland tidak tutup peluang untuk gabung dengan Real Madrid.

Manchester City memasuki pertandingan leg kedua melawan Kobenhavn dengan keunggulan 1-3 dari leg pertama, dengan Kevin de Bruyne dan Phil Foden mencuri perhatian. Menjelang pertandingan kedua, banyak tekanan menimpa Erling Haaland, yang gagal tampil maksimal di leg pertama. Dia akhirnya pulang dengan sebuah gol, tetapi ada lebih banyak pembicaraan tentang kata-katanya sebelum pertandingan.

“Saya yakin saya akan membaca apa yang saya katakan di berita utama besok. Madrid? Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” katanya menjelang pertandingan.

Namanya kembali dikaitkan dengan Real Madrid selama beberapa minggu terakhir, dengan laporan mulai mengatakan bahwa pemain Norwegia itu bermimpi bermain di Santiago Bernabeu.

Tim ibu kota Spanyol itu ada dalam peta jalan Haaland, dan meskipun mereka merekrut Kylian Mbappe musim panas ini, operasi untuk mengakomodasi striker Man City itu masih berjalan baik di pihak kedua tim.

Laporan dari AS menyebutkan bahwa Haaland, di balik kata-kata tersebut, telah memberikan ‘kunci’ ke Madrid. Kata-katanya ditujukan langsung kepada mereka, dengan pesan yang jelas tentang apa yang dia inginkan di masa depan.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Haaland memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya yang membuat penandatanganannya terjangkau untuk tim non-Liga Premier, dan angka ini juga akan terus menurun seiring berjalannya musim. Rafaela Pimienta, agennya, menandatangani kontrak ini ketika dia menandatangani kontrak dengan City, menyadari minat dari Bayern Munich, Barcelona, dan tentu saja, Madrid.

Man City, sementara itu, ingin memperbarui kontrak Haaland dan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di skuad mereka. Namun, agennya akan memastikan bahwa pintu keluarnya tetap terbuka meskipun dia sudah menandatangani kontrak. Masalahnya terletak pada keuangan, karena Mbappe akan datang dengan gaji besar, yang akan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di skuad Madrid, dan mungkin juga mempertahankan tahtanya di Eropa.

Mengakomodasi Haaland dan Mbappe akan sangat sulit bahkan bagi Madrid, yang memiliki keuangan yang cukup sehat menjelang jendela transfer musim panas. Tentu saja, mereka dapat melepas beberapa pemain muda di tim, yang memiliki nilai transfer setinggi langit, seperti Rodrygo, atau Eduardo Camavinga, tetapi itu berarti mengorbankan proyek mereka.

Dan meskipun gaji Haaland dilaporkan sekitar €30 juta kotor, dia memiliki 100% hak gambar di City saat ini, yang tidak pernah ditawarkan Madrid kepada para pemainnya. Bahkan Cristiano Ronaldo hanya diberi 50% saham saja. Saat ini, Haaland sedang bermimpi untuk bermain dalam seragam mutiara Real Madrid, namun kabar tentang masa depan Mbappe merupakan pukulan telak baginya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erling-haaland-tidak-tutup-peluang-untuk-gabung-real-madrid
110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini