Erik ten Hag Ungkap Alasan Utama Bekukan Status Jadon Sancho

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Des 2023, 10:08 WIB
Jadon Sancho.

Jadon Sancho. (Foto: Joe Prior/Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, akhirnya mengungkap alasan utama kenapa dirinya memutuskan untuk membekukan status Jadon Sancho.

Sejak awal September lalu, Jadon Sancho tak lagi ikut berlatih dengan tim utama Manchester United. Statusnya dibekukan usai secara terbuka mengkritik Erik ten Hag serta menyebut dirinya kerap dijadikan kambing hitam atas terpuruknya Setan Merah. Di sisi lain, Ten Hag menyebut keputusannya untuk tidak menyertakan Sancho dalam laga kontra Arsenal saat itu karena penampilannya saat latihan masih kurang meyakinkan.

Hingga saat ini, Sancho masih berlatih terpisah dari tim utama. Sancho tidak bermain untuk United sejak mereka mengalahkan Nottingham Forest 3-2 pada 26 Agustus dan dia tidak disertakan dalam foto skuat mereka pada bulan September. Pemain berusia 23 tahun itu masih berlatih di kompleks Carrington namun ia melakukannya di sekitar komplek akademi, di mana Sancho harus berganti pakaian di sebuah ruangan yang terkunci karena masalah keamanan.

Belakangan, Ten Hag terpaksa menghukum Sancho karena sang pemain telah tampil dan bersikap yang tidak sesuai dengan budaya di Man United. Meski demikian, sang manajer masih terbuka untuk menerimanya kembali jika ia bersedia untuk meminta maaf.

"Jadi ini adalah tentang sebuah budaya dan setiap pemain harus sesuai dengan standar tertentu dan ini adalah tentang hal itu," ujar Ten Hag seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Apa yang akan terjadi di sana (masa depannya), dia tahu apa yang harus dia lakukan, jika dia ingin kembali dan itu terserah dia. Dia tahu apa yang harus dia lakukan, itu terserah dia."

Ketika ditanya apakah Sancho masih mendapatkan gaji penuh, Ten Hag menjawab: "Saya pikir itu adalah masalah internal. Kita lihat saja apa yang akan terjadi."

Sancho mendapatkan sekitar £250.000 per pekan di United dan dikontrak oleh klub hingga 2026. Meskipun Ten Hag menolak untuk mengomentari prospek kepindahannya di pertengahan musim, Sancho diperkirakan akan tersedia pada bursa transfer Januari.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Manchester United, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-ungkap-alasan-utama-bekukan-status-jadon-sancho
224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini