Eric Dier Bersyukur Dapat Sambutan Hangat di Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 08 Feb 2024, 12:00 WIB
Eric Dier

Eric Dier Berlatih Bersama Harry Kane (Sumber: Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek internasional Inggris, Eric Dier, memulai perjalanan kariernya di Bayern Munich dengan cukup manis. Setelah diboyong dari Tottenham Hotspur pada musim dingin Januari 2024, bek berusia 30 tahun itu telah mencatat tiga penampilan secara beruntun bersama Die Bavarian.

Dia masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama dalam kemenangan atas Union Berlin, kemudian menjadi starter dalam kemenangan atas FC Augsburg dan Borussia Monchengladbach. Selain karena absennya Dayot Upamecano dan Kim Min-jae, pelatih Thomas Tuchel memainkan Dier secara beruntun juga dikarenakan kemampuannya hebatnya sebagai pemain belakang, dan keserbagunaannya dalam permainan. Selain sebagai bek, Dier juga bisa berperan sebagai gelandang bertahan.

Dalam sebuah wawancara, Eric Dier mengakui bahwa penampilan apiknya di periode awalnya bersama Bayern Munich tidak lepas dari peran mantan rekan setimnya, Harry Kane, yang selalu membantunya agar lebih cepat dalam beradaptasi.

“Harry Kane banyak membantu saya dalam beradaptasi, yang kemudian membuat segalanya menjadi lebih mudah bagi saya. Tapi itu juga berlaku untuk semua orang di klub, mereka senantiasa membantuku. Sejauh ini mereka semua luar biasa, dan telah banyak membantu saya,” kata Eric Dier kepada Bild.

“Saya sangat berterima kasih untuk itu. Saya selalu ingin bermain, di mana pun saya berada. Ketika saya datang ke sini, saya sudah siap bermain dan saya mendapat kesempatan untuk melakukannya dalam dua pertandingan terakhir,” pungkasnya.

Artikel Tag: Eric Dier, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eric-dier-bersyukur-dapat-sambutan-hangat-di-bayern-munich
207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini