Eric Cantona Ingin Solskjaer Sukses Sebagai Manajer MU

Penulis: Yuni Winata
Kamis 13 Mei 2021, 19:40 WIB
Eric Cantona ingin Solskjaer mendapat kesuksesan di MU

Eric Cantona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Eric Cantona mengklaim bahwa Ole Gunnar Solskjaer bisa mengikuti jejak kesuksesan Sir Alex Ferguson di MU, sama seperti bagaimana Pep Guardiola mengikuti jejak kesuksesan Johan Cruyff di Barcelona.

Pemain bola legendais asal Belanda, Kruyff, adalah manajer Barcelona saat Pep Guardiola meninggalkan akademi dan masuk tim utama pada 1990 lalu, mereka kemudian menjuarai LaLiga dan kejuaraan Eropa bersama.

Guardiola kerap memuji peran Cruyff dalam kariernya sebagai manajer, dengan filosofinya yang dipengaruhi oleh mentornya itu.

Dan Eric Cantona berharap agar Solskjaer bisa mendapatkan kesuksesan di MU seperti Sir Alex Ferguson, sama seperti bagaimana Guardiola mengikuti kesuksesan Cruyff.

“Adalah hal penting untk memenangkan segala macam trofi,” kata Cantona pada Sky Sports.

“Dalam waktu dekat, saya harap tahun depan mereka sudah bisa memenangkan liga.

“Sekarang mereka sudah mencoba untuk menemukan seseorang seperti Ole, seperti Guardiola yang adalah seorang pemain saat Johan Cruff adalah manajer Barcelona, dan dia belajar banyak dari Cruyff. 

“Dia menjadi seorang manajer hebat dengan filosofi sepak bola yang sama.

“Ole adalah pemain saat Alex Ferguson disana. Dia belajar banyak (dari Ferguson). Kemudian Ole memutuskan menjadi seorang manajer, dan saya pikir adalah hal hebat dengan memiliki manajer yang tahu identitas klub ini. Dia memiliki DNA klub ini.

“Saya sudah tak sabar menunggu United untuk memenangkan liga lagi – itu akan terjadi segera.”

Artikel Tag: MU, Eric Cantona, Solskjaer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eric-cantona-ingin-solskjaer-sukses-sebagai-manajer-mu
1397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini