Emosional, Alisson Becker Dedikasikan Golnya Untuk Mendiang Ayah

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 17 Mei 2021, 07:41 WIB
Alisson Becker disambut oleh rekan-rekan setimnya usai mencetak gol kemenangan Liverpool atas West Brom Minggu (16/5) malam / via Getty Images

Alisson Becker disambut oleh rekan-rekan setimnya usai mencetak gol kemenangan Liverpool atas West Brom Minggu (16/5) malam / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Liverpool yaitu Alisson Becker, merasakan emosi yang luar biasa usai mencetak gol kemenangan The Reds atas West Brom (16/5). Kiper asal Brasil itu mendedikasikan gol yang ia buat tersebut kepada mendiang ayahnya, yang kebetulan baru saja berpulang pada Februari silam.

Dalam laga pekan ke-36 Premier League hari Minggu (16/5) malam, Liverpool hampir saja gagal meraih poin penuh di markas West Brom setelah skor 1-1 terus bertahan hingga menit ke-90.

Namun pada masa injury time, Alisson Becker membuat keputusan untuk maju umenyambut sepak pojok The Reds.

Hasilnya tidak sia-sia karena kiper berusia 28 tahun itu sukses menanduk umpan sepak pojok tersebut. Gol ini pun menjadi momen bersejarah bagi Alisson dan ia pun merasakan emosi yang luar biasa seusai pertandingan.

"Saya begitu emosional. Bulan lalu saya masih merasa sulit untuk bermain setelah apa yang terjadi dengan keluarga saya," ucap sang kiper kepada Sky Sports.

"Namun saya memutuskan untuk terus bermain karena sepakbola adalah hidup saya. Saya terus bermain dengan selalu mengingat jasa ayah saya."

"Andai saja dia ada di sini melihat gol ini. Saya yakin pasti dia sedang berselebrasi di atas bersama Tuhan."

Gol bersejarah yang dibuat Alisson pun menjaga asa Liverpool untuk lolos ke ajang Liga Champions musim depan.

Pasukan Jurgen Klopp sekarang cuma terpaut satu angka saja dari tim peringkat keempat yaitu Chelsea, dengan menyisakan dua pertandingan lagi.

"Saya sangat senang bisa membantu tim dan tujuan utama kami jelas yaitu (lolos ke) Liga Champions," sambung Alisson.

"Kami pernah memenangkan itu satu kali dan semuanya dimulai dari babak kualifikasi. Jadi, saya sangat senang dengan apa yang terjadi saat ini," tutup eks kiper AS Roma tersebut.

Artikel Tag: Alisson Becker, Liverpool, West Brom

1208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini