Emiliano Martinez ke Aston Villa, Arsenal Incar Kiper Dijon

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 14 Sep 2020, 18:45 WIB
Emiliano Martinez diambang kepindahan ke Aston Villa

Emiliano Martinez. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal mengincar penjaga gawang Dijon, Runar Alex Runarsson, sebagai pengganti Emiliano Martinez yang dikabarkan telah menyelesaikan kepindahan ke Aston Villa.

Emiliano Martinez tampil mengesankan pada akhir musim lalu setelah menggantikan Bernd Leno yang mengalami cedera lutut. Dia ingin menjadi penjaga gawang utama The Gunners musim ini tetapi Mikel Arteta tetap memercayakan posisi itu kepada Leno, dan Martinez sudah menuju pintu keluar dari Emirates Stadium.

Pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan menjalani tes medis dengan Aston Villa pada Sabtu (12/9), ketika dia melewatkan laga pembuka Arsenal di Premier League musim 2020-21 melawan Fulham, dan diyakini sudah menandatangani kontrak empat tahun dengan Aston Villa.

Setelah gagal dalam upaya merekrut David Raya dari Brentford karena klub Championship itu tidak mengizinkan kiper mereka pergi, The Telegraph mengklaim Arsenal sekarang mengalihkan perhatian ke Runar Alex Runarsson.

Pelatih kiper The Gunners saat ini, Inaki Cana, sempat bekerja dengan Runarsson di klub Denmark, Nordsjaelland. Dia bisa diboyong ke London utara dengan biaya hanya 1,5 juta poundsterling.

Pemain berusia 25 tahun tersebut merupakan penjaga kedua Dijon dan menjadi pelapis Alfred Gomis, dan belum membuat penampilan di Ligue 1 musim ini. Dia telah memperkuat tim nasional Islandia sebanyak lima kali dan berada dalam skuat mereka di Piala Dunia 2014.

Arsenal saat ini memiliki Matt Macey, yang duduk di bangku cadangan di Craven Cottage, sebagai kiper nomor dua sementara. Pemain bertinggi 2,02 meter itu baru membuat dua penampilan untuk tim utama The Gunners.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Runar Alex Runarsson, Arsenal, Dijon

1292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini