Emery Tak akan Bernasib Buruk seperti Moyes dan van Gaal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 02 Sep 2018, 20:00 WIB
Emery Tak akan Bernasib Buruk seperti Moyes dan van Gaal

Emery menggantikan kursi Arsene Wenger di Arsenal. (foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ray Parlour meyakini Unai Emery tidak akan bernasib sama seperti David Moyes dan Louis van Gaal, yang dipecat saat Manchester United terpuruk setelah Sir Alex Ferguson pensiun.

Legenda Arsenal itu menegaskan mantan klubnya itu tidak akan jatuh ke dalam perangkap yang sama seperti di Manchester United.

Manajer ketiga Setan Merah dalam lima musim terakhir, Jose Mourinho, berada dalam situasi tidak aman saat ini karena performa buruk United di awal musim.

Namun, Parlour yakin Emery akan memiliki karier panjang di Emirates Stadium. Dia juga telah melihat betapa tegasnya pelatih Spanyol itu di musim pertamanya, bahkan pemain seperti Mesut Ozil pun berada pada posisi tidak aman.

"Arsenal akan memberi Unai Emery waktu untuk melakukan pekerjaannya dengan benar," kata pemenang tiga kali Premier League dan empat Piala FA bersama The Gunners itu. "Itu sebabnya saya tidak melihat kesamaan apa pun dengan apa yang terjadi di United sepeninggal Sir Alex.

"Saya sudah bisa melihat para penggemar berada di belakang Emery, mereka telah melihat apa yang coba dia capai dan mereka akan memercayainya. Dewan dan orang-orang yang terikat dengan klub menunjukannya juga.

"Lihatlah United, Anda tidak dapat terus-menerus memecat dan mengubah manajer. Itu tidak akan berhasil. Jika Anda melakukan itu, manajer baru datang dan semuanya harus diubah, Anda harus memulai lagi."

Parlour percaya Emery akan membutuhkan waktu untuk membuat presentasi di sepak bola Inggris. Jika The Gunners bisa mengakhiri musim di peringkat keempat, maka Parlour menilai itu sebagai sebuah keberhasilan.

Artikel Tag: ray parlour, Unai Emery, Arsenal, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/emery-tak-akan-bernasib-buruk-seperti-di-manchester-united
941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini