Emerson Royal Klaim Kesabaran Kunci Sukses Adaptasinya di Tottenham

Penulis: Vina Enza
Selasa 03 Mei 2022, 19:51 WIB
Emerson

Emerson Royal (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Emerson Royal menyebut kesabaran merupakan kuncinya untuk terus belajar di bawah bimbingan manajer Antonio Conte di Tottenham. Defender asal Brasil tersebut mengungkapkan ia sedang belajar sepanjang waktu guna bisa beradaptasi di London utara.

Emerson Royal yakin bahwa kesabaran adalah kuncinya karena ia terus belajar dan beradaptasi di Tottenham. Pemain 23 tahun tersebut telah menorehkan 37 penampilan untuk Spurs sejak didatangkan dari Barcelona di musim panas lalu.

Didatangkan sebagai bek kanan murni di era Nuno Espirito Santo, pemain internasional Brasil tersebut harus beradaptasi dengan sistem yang diterapkan oleh Antonio Conte untuk menjadi seorang bek sayap. Sebuah posisi di mana ia hanya memiliki pengalaman sedikit.

Menyerang bukan merupakan keahlian Emerson namun secara bertahap ia bisa memenuhi permintaan Antonio Conte dan setelah menjadi satu-satunya defender di sisi kanan yang fit setelah Matt Doherty cedera dan harus menepi hingga akhir musim ini membuatnya kembali menjadi andalan tim dan diberi kesempatan untuk menjadi starter. Di pertandingan Minggu lalu, penampilannya saat melawan Leicester merupakan yang terbaik di beberapa bulan terakhir.

Dengan empat pertandingan yang tersisa di musim ini, pemain asal Brasil tersebut mengungkapkan bahwa ia telah belajar beberapa hal di musim pertamanya di Premier League dan kesabaran dibutuhkan dalam prosesnya.

“Ini merupakan musim yang produktif dan di mana saya banyak belajar, saya datang dari liga yang berbeda dan secara fisik, namun menurut saya, saya telah beradaptasi dengan baik,”ujarnya seperti dikutip football.london.

“Anda ingin hasil yang cepat namun juga harus menyadari adanya sebuah proses yang harus dihargai, namun menurut saya semuanya telah berjalan dengan baik.”

Artikel Tag: Emerson, Tottenham, Antonio Conte

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/emerson-royal-klaim-kesabaran-kunci-sukses-adaptasinya-di-tottenham
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini