Elkan Baggott Dipastikan Batal Perkuat Timnas Indonesia, Ini Penyebabnya

Penulis: Dayat Huri
Senin 24 Jan 2022, 05:30 WIB
Elkan Baggott batal perkuat timnas Indonesia

Elkan Baggott batal perkuat timnas Indonesia untuk pertandingan kontra Timor Leste/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Meskipun namanya sempat masuk dalam datar 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, bek asal klub Inggris Ipswich Town, Elkan Baggott dipastikan tidak ikut memperkuat timnas Indonesia pada pertandingan uji coba internasional kontra Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022 nanti.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto menerangkan bahwa pemain 19 tahun itu batal bergabung dengan pemusatan latihan (TC) skuat Garuda yang sudah berlangsung sejak 20 Januari lalu lantaran klubnya saat, Ipswich Town sedang membutuhkan jasanya.

Klub yang bermarkas di Portman Road Stadium tersebut akan melakukan pergantian pelatih dan sang pelatih anyar itu ingin melihat kemampuan seluruh pemain di timnya, termasuk Elkan Baggott.

"Karena itu, Elkan dipastikan tidak bergabung dalam pemusatan latihan kali ini," ujar Nova Arianto seperti dikutip dari laman Jawa Pos.

Mantan pemain Persib Bandung itu mengungkapkan bahwa tim pelatih tidak akan mencari pengganti Elkan Baggott dan untuk pertandingan kontra Timor Leste, pihaknya akan memaksimalkan sebanyak 26 pemain.

Menurut dia, di skuat Garuda saat ini masih ada tiga bek tengah yang dapat dimaksimalkan Shin Tae-yong, mereka adalah Fachruddin Aryanto (Madura United), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), dan Rizky Ridho (Persebaya Surabaya). Selain itu juga ada Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya) yang posisinya juga dapat bermain sebagai bek tengah.

"Semua tetap berjalan seperti biasa. Pemain lain dalam kondisi yang baik," ungkap mantan pemain PSS Sleman dan Sriwijaya FC Palembang tersebut.

Dengan kepastian tidak bergabungnya Elkan Baggott, maka untuk pertandingan kontra Timor Leste nanti, skuat timnas Indonesia hanya akan diperkuat oleh pemain-pemain yang saat ini berkarir di dalam negeri.

Artikel Tag: elkan baggott, timnas Indonesia, timor leste, nova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/elkan-baggott-dipastikan-batal-perkuat-timnas-indonesia-ini-penyebabnya
1649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini