Elkan Baggott Cetak Gol, Gillingham Lolos dan Tantang Leicester di Piala FA

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 09 Des 2022, 12:45 WIB
Elkan Baggott mengantarkan Gillingham ke putaran ketiga Piala FA

Elkan Baggott mengantarkan Gillingham ke putaran ketiga Piala FA. (Foto: Gillingham)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gillingham akan menghadapi Leicester City di kandang sendiri pada putaran ketiga Piala FA menyusul kemenangan 3-2 atas Dagenham & Redbridge pada Jumat (9/12) dini hari WIB. Bek tim nasional Indonesia, Elkan Baggott, turut mencetak gol di laga tersebut.

Jual beli gol tersaji di Priestfield Stadium. Matthew Robinson membuat tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-15, sebelum gol sundulan dari Elkan Baggott dan Max Ehmer masing-masing di menit ke-26 dan 77 membuat The Gills berbalik unggul 2-1.

Dagenham & Redbridge bermain dengan 10 orang pemain sejak menit ke-79 setelah Harry Phipps mendapat kartu merah langsung setelah menjegal penyerang Gillingham Lewis Walker.

Namun, mereka malah mencetak gol penyama kedudukan melalui George Saunders di menit ke-84. Beruntung, The Gills keluar sebagai pemenang setelah Hakeeb Adelakun mencetak gol penentu di menit kelima dan terakhir perpanjangan waktu.

Gillingham pun lolos ke putaran ketiga Piala FA dan akan menantang wakil Premier League, Leicester City, di Priestfield Stadium pada 7 Januari 2023.

Setelah menyingkirkan Brentford dalam drama adu penalti di putaran ketiga Carabao Cup bulan lalu, Elkan Baggott dkk seharunya sudah siap untuk duel melawan tim Premier League lainnya.

The Gills saat ini tercecer di peringkat ke-23 atau dua terbawah di League Two, gagal memenangkan sembilan pertandingan liga terakhir mereka. Kemenangan terakhir didapat saat mengalahkan Sutton United 1-0 pada 1 Oktober.

Artikel Tag: elkan baggott, gillingham, Dagenham & Redbridge, Piala FA, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/elkan-baggott-cetak-gol-gillingham-lolos-dan-tantang-leicester-di-piala-fa
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini