Eky Taufik Sebut Persela Akan Diuntungkan Jika Liga 1 Dipusatkan di Pulau Jawa

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Jul 2020, 07:30 WIB
Eky Taufik Sebut Persela Akan Diuntungkan Jika Liga 1 Dipusatkan di Pulau Jawa

Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik/foto dok Persela

Berita Liga 1 Indonesia: Kapten Persela Lamongan, Eky Taufiq menilai timnya akan diuntungkan apabila wacana lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 di Pulau Jawa benar-benar direalisasikan. Menurutnya, hal itu akan memberi kemudahan terhadap timnya dari sisi transportasi.

Eky Taufik menerangkan, fisik pemain tidak akan terlalu terkuras karena mereka akan memiliki waktu istirahat yang cukup banyak.

"Ya yang jelas dari segi tranportasi kita lebih mudah. Jadi waktu istirahat mungkn kita lebih baik," katanya, seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dengan sudah dipastikannya kompetisi akan kembali diputar mulai 1 Oktober mendatang, Eky menyebut bahwa pemain telah menjalin komunikasi dengan manajemen Persela Lamongan.

Rencananya, para penggawa tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu akan kembali berkumpul pada Minggu kedua Agustus guna melakukan persiapan menyambut bergulirnya kompetisi.

"Sudah ada komunikasi, Insya Allah sekitar minggu kedua bulan Agustus," imbuh Eky.

Sembari menunggu tim kembali berkumpul, jebolan Persela U-21 itu memilih menambah porsi latihan agar fisiknya dalam kondisi bugar dan siap kembali mengikuti aktivitas latihan tim dan juga pertandingan.

Eky menambah porsi latihan merupakan inisiatifnya karena tidak ada program latihan secara online dari tim pelatih Persela Lamongan.

"Ya pastinya sedikit ditambah. Program yang saya lakukan sendiri untuk menjaga kondisi biar tetap bugar," pungkasnya.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan, Persela Lamongan baru melakoni tiga pertandingan dengan hasil tiga kekalahan. Mereka kini duduk di dasar klasemen sementara dengan nol poin.

Sampai sejauh ini, manajemen dan tim pelatih masih akan menunggu rilis jadwal resmi dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi liga.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, eky taufik

355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini