Eksodus Pemain Persebaya Berlanjut, Kambuaya Dan Irianto Ikut Hengkang

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Apr 2022, 11:30 WIB
Ricky Kambuaya dipastikan hengkang dari Persebaya Surabaya

Ricky Kambuaya dipastikan hengkang dari Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Eksodus para pemain Persebaya Surabaya masih berlanjut. Terbaru, dua pemain pilar di lini tengah yang juga penggawa timnas Indonesia, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto memutuskan hengkang dari tim Kota Pahlawan itu.

Kedua pemain itu bukanlah pemain bintang pertama yang memutuskan untuk meninggalkan tim yang musim lalu mengakhiri musim di posisi lima tersebut. Sebelumnya, dua winger asing mereka, yakni Taisei Marukawa dan Bruno Moreira juga memilih untuk melanjutkan karir di tempat lain.

Taisei Marukawa yang berhasil menyabet gelar pemain terbaik Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 memutuskan untuk berlabuh di PSIS Semarang. Sementara Bruno Moreira menerima pinangan klub kasta kedua Liga Yunani.

Kepastian hengkangnya Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto diumumkan melalui akun media sosial resmi klub @persebayaupdate.

"Kerja sama Persebaya dengan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya harus berakhir di musim ini. Keduanya memiliki alasan masing-masing dalam memutuskan masa depan," tulis akun tersebut.

"Kambuaya tidak mencapai kata sepakat dalam pembicaraan perpanjangan kontrak bersama Persebaya. Sementara, Rian memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama karena alasan keluarga. Kritik yang selama ini ia terima sudah berbuah tuduhan dan teror ke pihak keluarga."

Meski sudah ditinggal beberapa pemain pilar mereka di Liga 1 musim lalu, sampai sejauh ini Persebaya Surabaya belum melakukan perekrutan pemain anyar. Manajemen masih fokus melakukan perpanjangan kontrak terhadap sejumlah pemain lama.

Diantara pemain lama yang sudah melakukan perpanjangan kontrak adalah duo gelandang Muhammad Hidayat dan Alwi Selamat. Keduanya adalah pilihan utama Aji Santoso di lini tengah Bajul Ijo musim lalu.

Artikel Tag: persebaya, Liga 1, irianto, kambuaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eksodus-pemain-persebaya-berlanjut-kambuaya-dan-irianto-ikut-hengkang
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini