Eks Wing Back Semen Padang FC Siap Tatap Piala Menpora Bersama Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Mar 2021, 08:30 WIB
Pemain bertahan Borneo FC, Leo Guntara

Pemain bertahan Borneo FC, Leo Guntara/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Eks wing back Semen Padang FC, Leo Guntara mengaku siap menatap turnamen Piala Menpora 2021 bersama klub barunya, Borneo FC. Rencananya, turnamen pramusim itu akan digulirkan mulai 20 Maret ini.

Gelaran Piala Menpora 2021 juga akan menandai kembali berdenyutnya kompetisi sepak bola tanah air yang sudah terhenti sejak Maret tahun lalu. Leo Guntara sendiri mengaku sudah tidak sabar untuk kembali bertarung di lapangan hijau.

"Ya bersyukur adanya Piala Menpora ini, lama sekali kita tidak ada pertandingan, bisa dibilang sebagai pelepas dahaga kita sebagai pemain dan pastinya ini juga ditunggu banyak orang termasuk suporter," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Sejak bergabung bersama Borneo FC, pemain yang mengawali karir juniornya bersama Semen Padang FC itu mengaku senang bisa memiliki keluarga baru. "Musim baru dengan semangat baru. Semoga bisa membawa prestasi untuk klub masyarakat Samarinda ini," kata pemain yang musim lalu menjadi bagian PSM Makassar itu.

Terkait program latihan yang dipimpin Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin, Leo Guntara optimis bahwa timnya akan dapat menuai hasil maksimal pada gelaran turnamen pramusim itu.

"Kalo masalah program pelatih yang fokus ke fisik saya pikir wajar aja, setiap preseason seperti ini dan kita akan menuai hasilnya saat pertandingan sudah berjalan," pungkasnya.

Pada gelaran Piala Menpora nanti, Borneo FC akan bersaing dengan 17 klub Liga 1 lainnya. Nantinya, klub-klub tersebut akan dibagi ke dalam empat grup berbeda yang akan menjalani pertandingan di empat daerah berbeda. Sesuai dengan izin yang dikeluarkan Polri, turnamen itu nantinya akan digelar dengan protokol kesehatan ketat.

Artikel Tag: Borneo FC, Semen Padang FC, leo, Piala Menpora

1209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini