Eks Striker Celtic Desak Kieran Tierney Tinggalkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 10 Jul 2023, 08:45 WIB
Kieran Tierney menjadi pemain pelapis di Arsenal

Kieran Tierney menjadi pemain pelapis di Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan penyerang Celtic, Kenny Miller, mendesak Kieran Tierney untuk meninggalkan Arsenal untuk membawa permainannya ke level selanjutnya karena ia terlalu bagus untuk duduk di bangku cadangan.

Kieran Tierney telah dikaitkan dengan kepindahannya dari Emirates Stadium setelah kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain di tim utama The Gunners. Mikel Arteta lebih memilih untuk memainkan Oleksandr Zinchenko sebagai bek kiri utama dan bahkan memainkan Takehiro Tomiyasu di posisi itu pada beberapa kesempatan.

Tierney masih tampil impresif untuk tim nasional Skotlandia saat ia dipanggil untuk tugas internasional, namun Kenny Miller yakin bahwa pemain berusia 26 tahun itu dapat menambah kemampuannya dengan pindah ke tim lain.

Newcastle United merupakan salah satu klub yang sangat dikaitkan dengan Tierney, sedangkan Aston Villa juga diyakini tertarik untuk merekrutnya, karena Unai Emery merupakan manajer yang membawanya dari Celtic ke Arsenal.

"Saya pikir dia harus pergi sekarang. Dia memiliki masalah cedera selama kariernya, tetapi bagi saya, ketika dia bermain, dia adalah bek kiri kelas dunia. Tidak ada yang bisa mengelak dari itu," kata Miller, melansir dari Football Scotland.

"Untuk bermain secara reguler, dia mungkin perlu pergi dari Arsenal dan akan ada banyak tim yang tertarik, akan ada banyak peminat, tidak diragukan lagi. Newcastle adalah tim yang selalu dikaitkan dengannya.

"Dia pernah dikaitkan dengan Real Madrid. Dia akan memiliki banyak pengagum. Dia harus pergi dan bermain lebih teratur. Sepertinya hal itu tidak memengaruhi penampilannya di level internasional, namun ketika Anda bermain dari pekan ke pekan, akan ada sisi lain dari permainan Anda. Ada potensi yang lebih besar dari apa yang telah kita lihat.

"Jika dia tidak akan mendapatkan kesempatan bermain, dia terlalu bagus untuk menjadi bagian dari tim. Dia adalah salah satu pemain terbaik kami. Kepindahan ke Newcastle dengan segala sesuatu yang terjadi di tempat itu akan menjadi langkah besar, mereka juga bermain di Liga Champions. Jika dia pindah, dia akan memiliki sejumlah opsi."

Artikel Tag: kenny miller, kieran tierney, Arsenal, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-striker-celtic-desak-kieran-tierney-tinggalkan-arsenal
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini