Eks Striker Arsenal Kritik Keras Granit Xhaka dan Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Sep 2021, 17:00 WIB
Granit Xhaka dan Mikel Arteta sama-sama dikritik di Arsenal

Granit Xhaka dan Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan penyerang Arsenal, Charlie Nicholas, bersikeras dia berharap Granit Xhaka meninggalkan klub musim panas ini dan memperingatkan Mikel Arteta bahwa dia telah kehilangan dukungan dari penggemar klub.

Xhaka sangat dikaitkan dengan kepindahan ke AS Roma di awal musim panas, tetapi gagal terwujud karena terhalang biaya transfer dan dia akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak di Emirates Stadium.

Pemain berusia 28 tahun itu mengalami serangkaian masa-masa sulit di London utara sejak didatangkan dari Borussia Monchengladbach pada 2016, dan menerima kartu merah langsung karena menekel Joao Cancelo dengan dua kaki saat Arsenal kalah telak 5-0 dari Manchester City sebelum jeda internasional.

Charlie Nicholas, yang berada di London utara dari 1983 hingga 1988, mengecam Xhaka setelah pelanggaran terbarunya dan mengatakan dia adalah "joker" bagi klub.

"Dia melakukan apa yang selalu dia lakukan. Dia memainkan kartu joker. Dia adalah joker klub kami," kata Nicholas ketika berbicara di podcast Where's Jeff.

"Bagaimana dia bisa memanipulasi Roma untuk membayar £17 juta… Saya secara pribadi akan mundur dari sana… Dan kemudian dia menandatangani kontrak baru.

"Ketika Anda melihat apa yang disebut kapten dalam diri Xhaka, dia menghindari tanggung jawabnya. Itu adalah kamuflase mutlak [kartu merah] dan itu hanya merangkum segalanya tentang klub itu. Sebanyak saya ingin mendukung Mikel Arteta, saya merasa semakin sulit untuk membenarkan pilihannya."

Kekalahan Arsenal dari Manchester City membuat mereka tergelincir ke dasar Premier League, dengan Meriam London menderita awal terburuk mereka dalam 67 tahun setelah kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Tekanan meningkat pada Arteta dan Nicholas khawatir sebagian besar penggemar The Gunners sekarang ingin manajer mereka diganti, meskipun dia yakin sang bos akan diberi waktu beberapa bulan lagi untuk membalikkan keadaan.

Dia menambahkan: "Saya tidak berpikir para penonton ingin dia bertahan. Saya pikir dia punya filosofi yang tepat tetapi jika Anda tidak memiliki personel…

"Dengar, mengapa Anda merekrut [William] Saliba dan kemudian mengirimnya dengan status pinjaman ketika Anda memiliki bek yang buruk di klub?

"Saya pikir para penggemar sudah menginginkan dia keluar. Saya pikir mereka akan memberinya waktu sampai Natal tetapi saya pikir para penggemar telah mengambil keputusan."

Artikel Tag: Arsenal, Granit Xhaka, Mikel Arteta, charlie nicholas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-striker-arsenal-kritik-keras-granit-xhaka-dan-mikel-arteta
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini