Eks Pemandu Bakat Arsenal Ungkap Kegagalan Klub Datangkan Jude Bellingham

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 07 Feb 2023, 17:18 WIB
Salah satu mantan pemandu bakat Arsenal membongkar kegagalan The Gunners dalam merekrut Jude Bellingham beberapa tahun silam / via Getty Images

Salah satu mantan pemandu bakat Arsenal membongkar kegagalan The Gunners dalam merekrut Jude Bellingham beberapa tahun silam / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pemandu bakat Arsenal yakni Francis Cagigao, mengungkap cerita soal kegagalan The Gunners dalam memboyong Jude Bellingham beberapa tahun silam.

Sejak menorehkan debut profesionalnya di usia 16 tahun bersama Birmingham City, Jude Bellingham memang menyabet predikat sebagai salah satu wonderkid hebat milik Inggris.

Tak heran di tahun 2019 silam, sang gelandang menjadi rebutan banyak klub elite Eropa termasuk di antaranya adalah Arsenal.

Sayangnya Bellingham kala itu menolak untuk pindah ke Emirates Stadium, dan lebih memilih untuk berpetualang di Jerman bersama Borussia Dortmund.

Dan tiga tahun membela Dortmund, Bellingham kini telah menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa dan harga jualnya pun diklaim telah menembus ratusan juta Poundsterling.

Kegagalan The Gunners dalam merekrut Bellingham ini kemudian diungkap oleh Francis Cagigao.

Eks talent scout Meriam London ini bilang kalau dia sebenarnya sudah memantau Bellingham sejak lama.

Namun karena harga jual Bellingham yang sudah terlampau tinggi saat itu, maka Arsenal pun akhirnya gagal untuk mendaratkan si pemain ke London Utara.

"Saya melihat dia pertama kali saat usianya masih 16 tahun," ucap Cagigao kepada AS.

"Saya ingin mendatangkannya ke Arsenal. Namun kala itu harga jualnya sudah terlampau mahal."

Dengan usia Bellingham yang kini semakin matang, valuasi sang pemain sekarang tentu saja semakin melonjak.

Jika melansir dari situs pemain Transfermarkt, harga jual Bellingham sekarang sudah menembus 110 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp 2 triliun!

Klub-klub seperti Liverpool dan Real Madrid belakangan ini disebut bakal menjadi pelabuhan selanjutnya untuk Bellingham, yang kontraknya bersama Borussia Dortmund baru akan habis di 30 Juni 2025.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Arsenal, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-pemandu-bakat-arsenal-ungkap-kegagalan-klub-datangkan-jude-bellingham
784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini