Eks Pemain Watford: Pemain Punya Hak Tolak Lanjutkan Kompetisi

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mei 2020, 07:06 WIB
Eks Pemain Watford: Pemain Punya Hak Tolak Lanjutkan Kompetisi

Marvin Sordell (Foto: Tom Jenkins)

Berita Liga Inggris: Mantan striker Watford, Marvin Sordell, angkat suara untuk mengomentari terkait rencana Premier League 2019/20 dilanjutkan pada Juni mendatang. Sordell mengklaim para pemain memiliki hak untuk menolak melanjutkan kompetisi.

Premier League 2019/20 direncanakan akan kembali dilanjutkan pada Juni mendatang setelah ditangguhkan sejak Maret yang lalu. Bahkan jelang kembali bergulirnya kompetisi, beberapa klub berencana untuk menggelar latihan resmi mereka meski harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari penyebaran virus corona.

Rencana kembali dilanjutkannya Premier League musim ini mendapatkan respons beragam dari berbagai pihak. Tak sedikit pihak yang mengusulkan agar Liga Primer di musim ini dihentikan dengan alasan kesehatan dan keselamatan pemain. Salah satunya adalah Sordell.

Bahkan Sordell yang kini memperkuat Northampton Town itu mengklaim para pemain memiliki hak untuk menolak melanjutkan kompetisi.

"Setiap orang memiliki situasi yang berbeda di rumah," ujar Sordell kepada PA.

"Beberapa orang hidup sendiri dan mereka tak memiliki tanggung jawab atau kekhawatiran bisa menularkan virus ke orang lain andai mereka memang terinfeksi. Itu tak akan menjadi masalah, dengan kata lain mereka akan tetap bersemangat untuk bermain tanpa harus memikirkan hal-hal yang lain."

"Namun ada pemain lainnya yang masih tinggal bersama orang tua mereka, atau sang pemain selama ini merupakan tulang punggung keluarganya."

"Pasangan mereka mungkin sedang hamil dan memiliki anak yang masih kecil, atau beberapa di antara mereka memiliki anggota keluarga yang punya riwayat penyakit tertentu. Pemain-pemain seperti mereka yang mungkin akan lebih memikirkan masalah kesehatan."

"Semua kondisi itu harus dipertimbangkan dengan serius, karena dalam situasi seperti ini Anda tak mungkin memaksa semua pemain untuk kembali bermain," pungkasnya.

Artikel Tag: Marvin Sordell, Watford, Premier League

289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini