Eks Pemain Dukung Marco Rose Latih Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 27 Des 2020, 08:30 WIB
Marco Rose Didukung Latih Dortmund

Marco Rose (Sumber: GettyImages )

Berita Liga Jerman: Mantan pemain Borussia Dortmund, Kevin Grosskreutz mendukung pelatih Borussia Monchengladbach, Marco Rose untuk mengambil alih kursi kepelatihan Die Borussian, menggantikan posisi Lucien Favre yang dipecat beberapa waktu lalu.

Bersama Borussia Monchengladbach, Rose telah membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih papan atas. Salah satu buktinya adalah keberhasilannya mengantarkan Gladbach lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa, padahal mereka hanya berstatus tim medioker dan harus tergabung di grup yang sama dengan tim-tim kuat Eropa semacam Real Madrid, Inter Milan, dan Shaktar Donetsk di Grup B.

Oleh sebab itu, Grosskreutz, yang bermain bersama Die Borussian pada rentan 2009 hingga 2015 itu percaya bahwa Marco Rose adalah sosok yang tepat untuk menangani Die Borussian.

“Marco Rose bisa menjadi pelatih yang cocok bagi Borussia Dortmund, dia pelatih yang sangat bagus. Dia memainkan sepak bola menyerang, sukses bersama RB Salzburg dan dengan Gladbach sejak hari pertama. Saya tidak bisa merekomendasikan apa pun kepada bos, tapi firasat saya mengatakan bahwa Rose bisa menjadi pelatih yang tepat,” ucap Kevin Grosskreutz.

Di sisi lain, ia juga mengaku cukup menyayangkan nasib Lucien Favre yang sering menjadi kambing hitam dari banyak pihak terkait hasil minor yang diraih oleh Dortmund. Padahal dua musim lalu secara beruntun ia berhasil mengantarkan Die Borussian finish di posisi kedua Bundesliga, di bawah Bayern Munich.

“Dia selalu dituding tidak menunjukkan emosi yang kuat ketika menangani Dortmund. Padahal dia memiliki rata-rata poin terbaik. Favre finis kedua bersama BVB dalam dua tahun terakhir, tapi Bayern juga tak terkalahkan,”

“Saya tahu bahwa pelatih tidak selalu harus disalahkan. Para pemain di BVB juga bertanggung jawab. Favre pasti membuat kesalahan, tapi kesalahan individu di lapangan dibuat oleh para pemain,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marco Rose, Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach

1811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini