Eks Pelatih Man United Klaim David De Gea Layak Dipertahankan

Penulis: Demos Why
Senin 08 Mei 2023, 07:44 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pelatih kiper Manchester United, Eric Steele, mengklaim David De Gea masih layak untuk dipertahankan oleh Setan Merah di musim depan. Apa alasannya?

Pada musim ini, David De Gea berhasil memecahkan beberapa rekor di Manchester United. Meski tak bisa dipungkiri bahwa tak sedikit pihak yang menyarankan MU mencari kiper yang baru pada musim panas mendatang.

Pada bulan Februari, De Gea memecahkan rekor Peter Schmiechel yang telah bertahan lama dengan 180 clean sheet untuk United saat ia menggagalkan Newcastle di final Carabao Cup musim ini.

Dan, saat United bertandang ke London Stadium akhir pekan ini, De Gea mencatatkan penampilan ke-540 untuk klub. Hal itu akan membuatnya menyalip Alex Stepney, yang telah memainkan 539 pertandingan untuk The Reds - sebuah rekor yang telah bertahan selama 45 tahun.

United diketahui sedang mengupayakan kesepakatan baru untuk De Gea, dengan kontraknya saat ini akan berakhir pada akhir musim.

Di sisi lain, beberapa fans ingin melihat Erik ten Hag merekrut penjaga gawang baru di musim panas. Namun Eric Steele merasa bahwa De Gea masih bisa diandalkan menjadi pemain nomor satu United dalam beberapa tahun ke depan.

"Dia masih dalam masa jayanya," ujar Steele kepada Daily Mail.

"Sebagai seorang kiper dia masih terbilang muda, namun lihatlah pengalamannya. Dia punya peluang mencatatkan 550 penampilan di akhir musim, dan itu pada usia 32 tahun."

"Saya tidak ingin dia pergi ke Man United dan Premier League. Semoga saja mereka bisa menyelesaikan kesepakatan ini dan ia tetap menjadi bagian dari era Ten Hag."

"Ini tergantung pada David dan klub. Saya pikir sudah waktunya hal ini diselesaikan. Kami terus mendengar bahwa ini akan diselesaikan, namun saat ini kita sudah berada di bulan Mei. Kontraknya akan habis pada akhir Juni. Akan lebih baik jika ada pengumuman dalam waktu dekat."

"Yang bisa saya katakan adalah bahwa saya akan sangat sedih jika kehilangan David setelah 12 tahun yang telah ia berikan."

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Eric Steele

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-pelatih-man-united-klaim-david-de-gea-layak-dipertahankan
14350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini