Eks Pelatih AC Milan dan Bologna Sinisa Mihajlovic Meninggal Dunia

Penulis: Rei Darius
Jumat 16 Des 2022, 21:23 WIB
Sinisa Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic meninggal dunia (Image: Serie A)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Media-media Italia memberitakan bahwa pelatih asal Serbia, Sinisa Mihajlovic, yang pernah menukangi AC Milan dan Bologna, meninggal dunia pada usia 53 tahun.

Kabar ini dirilis oleh La Gazzetta dello Sport, dikonfirmasi oleh beberapa jurnalis ternama termasuk Fabrizio Romano. Sinisa Mihajlovic telah lama diketahui berjuang melawan leukemia alias kanker darah selama beberapa tahun terakhir ini.

Mihajlovic pertama kali divonis mengalami leukemia pada Juni 2019 silam. Dia berhasil sembuh pada setahun kemudian namun kanker tersebut datang lagi pada Maret 2022 ini.

Sinisa Mihajlovic tetap bekerja sebagai pelatih Bologna selama periode tersebut namun dipecat pada 6 September 2022 ini karena Rossoblu hanya mampu meraih tiga poin dari lima pertandingan pertama di Serie A, mengakhiri tiga setengah tahun pengabdiannya di Stadio Renato dall'Ara.

Selama kariernya, pelatih asal Serbia ini telah menukangi sejumlah klub top Serie A, termasuk di antaranya adalah AC Milan pada musim 2015/2016 silam dan Sampdoria, Fiorentina, dan Torino.

Mihajlovic adalah pelatih yang mempromosikan Gianluigi Donnarumma ke tim senior AC Milan ketika sang penjaga gawang masih berusia 16 tahun. Dia kemudian menjelma menjadi salah satu kiper terbaik di Italia hingga mengantarkan Gli Azzurri menjadi juara Piala Eropa 2020 musim panas 2021.

Selama kariernya sebagai pesepak bola, Mihajlovic telah membela berbagai klub top Italia, seperti AS Roma, Sampdoria, Lazio, dan Inter Milan.

Artikel Tag: Sinisa Mihajlovic, Bologna, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-pelatih-ac-milan-dan-bologna-sinisa-mihajlovic-meninggal-dunia
2000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini