Eks Kiper Timnas Indonesia Punya Ambisi Jadi Pelatih Kiper Persib

Penulis: M. Aldi
Kamis 14 Mei 2020, 08:15 WIB
Eks Kiper Timnas Indonesia Punya Ambisi Jadi Pelatih Kiper Persib

Markus Horison (sumber : foto internet)

Berita Liga 1 Indonesia: Mantan kiper tim nasional Indonesia, Markus Horison sempat berseragam Persib ketika dia masih aktif bermain. Pria berusia 39 tahun itu pun menyerukan keinginannya kembali ke klub berjuluk Maung Bandung itu.

Kini Markus sudah gantung sepatu dan melanjutkan karir sebagai pelatih kiper di timnas U-16. Dia tidak menampik bahwa memang ada hasrat baginya untuk memperkuat jajaran tim pelatih klub yang dibelanya musim 2010 dan 2011 tersebut.

"Ya kalau orang bilang ya kun fayakun, kan. Kalau terjadi ya terjadilah ya. Kita berdoa aja kalau Allah berikan saya jodoh untuk ke Persib ya ke Persib. Kalau enggak ya belum," ujarnya ketika diwawancara.

Memang tidak lama dirinya memperkuat Persib saat masih aktif bermain. Tapi meski demikian, Markus mengatakan tetap memendam keinginan untuk kembali menjadi bagian dari Persib. Karena ia juga ingin membalas kesempatan yang dulu pernah diberikan.

"Kalau dari hati sih ya ingin, setiap dimana saya bermain ada rasa ingin saya melatih daerah itu, istilahnya saya membalas dengan kebaikan karena dulu kita menjadi pemain disana. Kita bantu klub itu untuk bisa maju," jelasnya.

Namun demikian, Markus juga tidak mau muluk-muluk soal ambisi menjadi pelatih kiper Persib. Karena pengalamannya masih hijau di karier kepelatihan. Sejauh ini mantan pemain PSMS itu baru menjadi pelatih kiper di Aceh United dan timnas U-16.

"Insya Allah kalau semuanya jodoh ya saya ke Persib. Tapi saya kan memulai karir dari bawah dulu, pengalaman saya masih belum banyak jadi harus banyak belajar dan apalagi saya yakin banyak yang antri untuk bisa ke Persib," jelasnya.

"Saya ingin mateng dulu mungkin dengan melatih divisi 3 terus naik ke divisi 2 terus Liga 1. Jadi biarlah dulu Persib untuk saat ini dilatih dengan yang berpengalaman dulu lah," tandas mantan suami aktris Kiki Amalia tersebut.

Artikel Tag: Markus Horison, Persib, Bandung

908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini