Eks Kiper Lazio, Silvio Proto Putuskan Pensiun Dari Sepak Bola

Penulis: Vina Enza
Sabtu 06 Feb 2021, 08:52 WIB
Eks kiper Lazio, Silvio Proto

Silvio Proto memutuskan pensiun dari sepak bola (foto:news24)

Berita Liga Italia: Eks penjaga gawang Lazio, Silvio Proto yang telah mengakhiri kontraknya dengan Biancocelesti pekan lalu telah memutuskan untuk menggantung sarung tangannya dan pensiun.

Silvio Proto telah mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola melalui akun Twitter pribadinya pada Jumat (05/02).

Kiper asal Belgia yang telah menginjak 37 tahun tersebut bergabung dengan klub asal Roma tersebut dari klub Yunani, Olympiacos di musim panas 2018 sebagai cadangan Thomas Strakosha.

Selama dua setengah tahun bersama klub asal ibukota Italia, Proto telah menorehkan sembilan penampilan di semua kompetisi dengan total bermain selama 810 menit.

Di periode tersebut ia kebobolan 15 gol dan mencatatkan dua clean sheet. Proto mengumumkan pensiunnya dengan sebuah peryataan yang berbunyi sebagai berikut:

“7069 hari sejak pertandingan pertama saya di divisi utama, banyak gol diselamatkan dan yang membobol gawang. Sudah saatnya bagi saya dan rambut beruban saya untuk gantung sarung tangan.

“Dengan penuh kebanggaan dan kelegaan saya memulai babak baru dalam kehidupan saya, yang ingin saya dedikasikan untuk hasrat saya, proyek dan juga keluarga kecil saya yang lebih dari sekedar mendukung saya di sepanjang karier panjang yang telah saya jalani.

“Terima kasih pada istri saya, anak-anak saya karena telah menjadikan saya sebagai pesepakbola terbaik di dunia (setidaknya di mata mereka).

“Bagi fans untuk selalu mendukunh saya untuk melampaui batas kemampuan saya, dan juga kepada para manajer, pelatih, rekan-rekan satu tim dan lawan tanpa mereka saya tidak bisa sampai di sini.

“Saya mengucapkan selamat tinggal pada dunia ini yang telah menjadikan saya seperti ini tapi juga terlalu keras pada jiwa sensitif saya. Jadi tanpa penyesalan, klub golf saya telah menggantikan sarung tangan saya, saya meninggalkan gawang saya untuk selamanya.”

Artikel Tag: Lazio, Silvio Proto, Pensiun

1847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini