Eks Dokternya di Tottenham Klaim Sebuah Keajaiban Eriksen Bisa Selamat

Penulis: Vina Enza
Minggu 13 Jun 2021, 09:24 WIB
Eriksen

Eriksen saat dibawa ke luar lapangan di laga Denmark vs Finlandia (foto:reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2020: Eks dokter Christian Eriksen di Tottenham mengklaim bahwa sebuah keajaiban bahwa sang pemain bisa selamat dari kemungkinan serangan jantung setelah pingsan di pertandingan Euro 2020 antara Denmark melawan Finlandia yang berlangsung Sabtu (12/06).

Christian Eriksen kemungkinan mengalami serangan jantung namun di tahap yang bisa disembuhkan, hal tersebut menurut eks dokter ahli jantung sang pemain semasa bermain di Tottenham.

Profesor Sanjay Sharma, yang melakukan serangkaian tes tahunan pada eks gelandang Tottenham tersebut antara 2013 dan 2020 mengungkapkan bahwa Eriksen tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

Ia mengatakan bintang Denmark tersebut terlihat bisa pulih dengn sangat cepat mengingat dikabarkan jantungnya sempat berhenti selama lima menit.

“Apabila mereka melakukan CPR padanya dan jika mereka menggunakan defibrillator maka saya bisa mengatakan ini adalah serangan jantung tahap awal akibat dari jantung yang berirama buruk,”ujar Prof Sharma via The Mail.

“Yang saya lihat ia berlari ke arah bola, kakinya benar-benar hilang tenaga, jelas saat itu ada sesuatu yang tidak beres menjadi limbung, terjatuh ke tanah.”

Ia mengatakan bahwa kemungkinan karena otaknya kekurangan oksigen, dengan menambahkan:”Saat anda terjauh merupakan saat di mana jantung anda mulai berdetak lagi yang disebut downtime, semakin lama hal itu terjadi maka semakin buruk kondisi anda.

“Untuk setiap menit mereka tidak bisa menyadarkan anda, jika anda tidak melakukan CPR dengan baik maka peluang anda selamat akan turun sekitar tujuh persen.

 “Biasanya jika seseorang mengalami downtime selama lima atau enam menit, jika mereka bisa menyadarkannya maka mereka dalam kondisi yang buruk maka harus dipasang ventilator dengan selang yang dimasukkan dalam tenggorokan untuk membantu mereka bernafas.

“Namun patut diingat, Ia adalah seorang pemain muda yang fit, ia tidak seperti orang yang lebih tua yang mengalami serangan jantung, ia adalah pria dengan sirkulasi yang fantastik.”

Beberapa menit sebelum dikonfirmasi bahwa Eriksen telah diselamatkan dan dalam kondisi stabil, Prof Sharma mengatakan ia berdoa agar sang pemain bisa melaluinya.

Artikel Tag: Eriksen, Tottenham, Denmark

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-dokternya-di-tottenham-klaim-sebuah-keajaiban-eriksen-bisa-selamat
4615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini