Eks Bek Leicester City Ungkap Alasannya Terima Pinangan Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Minggu 13 Jun 2021, 05:30 WIB
Allie Sesay resmi jadi pemain asing ketiga Persebaya Surabaya

Allie Sesay resmi jadi pemain asing ketiga Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya resmi mengontrak eks bek tengah Leicester City, Alie Sesay sebagai salah satu pemain asing mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang rencananya mulai bergulir 10 Juli nanti.

Sebagai salah satu pemain bertahan yang sudah malang melintang di sepak bola Eropa, pilihan pemain timnas Sierra Leone itu berlabuh di Persebaya Surabaya sebenarnya cukup mengejutkan. Apalagi usianya baru 27 tahun dan diyakini masih akan dapat meniti karir di Benua Biru untuk beberapa tahun ke depan. Harus diakui, standar kualitas kompetisi sepak bola tanah air masih di bawah kompetisi domestik di Eropa. 

Alie Sesay kemudian memberikan jawaban terkait alasannya menerima pinangan Persebaya Surabaya. Dan jawabannya seperti kebanyakan pemain asing lain, yakni fanatisme suporter sepak bola tanah air. Ya, bicara fanatisme, suporter sepak bola Indonesia memang berada di atas klub-klub Eropa.

"Saya dengar banyak soal sepak bola Indonesia. Terutama tentang fanatisme suporter. Sebagai pemain, membela klub dengan suporter sefantastis ini adalah sebuah pengalaman terbaik. Saya senang berada di sini," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Bek kelahiran London, Inggris tersebut bahkan sudah merasakan atmosfer fanatisme Bonek sejak masih diisukan akan berlabuh ke Persebaya Surabaya. Dia mengaku menerima ribuan pesan langsung di akun Instagramnya. Mayoritas isi pesan tersebut adalah dukungan untuknya agar bermain di klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo.

Dukungan tersebut juga yang membuatnya tidak sabar untuk langsung bergabung dengan tim. Belum genap 24 jam berada di Surabaya, Alie langsung menjalani latihan perdananya bersama penggawa Bajul Ijo lain, Sabtu (12/6).

Semangatnya itu didukung dengan kondisi fisik yang prima. Bagaimana tidak, hasil tes medis menunjukan bahwa dia menjadi yang paling baik diantara dua pemain asing Persebaya Surabaya lain. Hal itu dikarenakan ia terakhir menjalani laga kompetitif pada akhir Mei lalu di Azerbaijan.

"Dia (Alie) kondisinya sangat bagus. Terakhir main tanggal 20-an, dan dia bermain 90 menit," beber dokter tim, Pratama Wicaksana.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Alie Sesay, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-bek-leicester-city-ungkap-alasannya-terima-pinangan-persebaya-surabaya
5236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini