Ega Rizky Harus Menepi Dalam Jangka Waktu Panjang

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Nov 2021, 18:00 WIB
Kiper PSS Sleman, Ega Rizky

Kiper PSS Sleman, Ega Rizky/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper PSS Sleman, Ega Rizky Pramana dipastikan harus menepi cukup lama setelah menjalani operasi tulang scaphoid di pergelangan tangan kiri. Saat ini, kiper kelahiran Banyumas itu harus istirahan total.

Dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin menjelaskan kondisi terakhir kiper 29 tahun itu.

"Proses operasinya lancar dan sukses. Kondisi Ega Rizky cukup baik dan sehat. Saat ini kita istrahatkan total karena sambil menunggu proses penyambungan sempurna tulang scaphoid yang berada di pergelangan tangan kurang lebih membutuhkan waktu satu setengah hingga dua bulan," terangnya seperti dilansir laman resmi klub.

Setelah tersambung sempurna baru dimulai tindakan fisioterapi, yaitu latihan program penguatan untuk lebih menguatkan lagi tulang yang sudah tersambung lagi. Fase ini membutuhkan waktu tambahan sekitar satu hingga dua bulan.

"Artinya Ega Rizky istirahat total kurang lebih empat hingga lima bulan dari kegiatan tim PSS. Titik amannya setelah lima bulan bisa ikut berlatih bersama tim layaknya penjaga gawang pasalnya tulang tersebut tersambung dengan sempurna," terang Elwizan Aminuddin.

Ega Rizky diketahui terakhir mengawal gawang PSS Sleman pada pertandingan kontra Persik Kediri di pertandingan pekan ke-6 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Di empat pertandingan terakhir, gawang Super Elang Jawa dikawal oleh Miswar Saputra. Performa eks kiper Persebaya Surabaya masih belum cukup menggembirakan. Gawangnya kebobolan sebanyak 9 gol.

PSS Sleman saat ini duduk di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 11 poin dari 10 pertandingan. Hasil dari tiga kemenangan, dua imbang, dan lima kekalahan.

Artikel Tag: ega rizky, PSS Sleman, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ega-rizky-harus-menepi-dalam-jangka-waktu-panjang
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini