Effenberg Sarankan Joachim Low Cadangkan Mesut Ozil

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 20 Jun 2018, 17:00 WIB
Effenberg Sarankan Joachim Low Cadangkan Mesut Ozil

Ozil dan Marco Reus (ESPN)

Ligaolahraga.com -

Piala Dunia 2018: Legenda timnas Jerman Stefan Effenberg menyarankan agar pelatih Der Panzer, Joachim Low, untuk mencadangkan Mesut Ozil. Karena pemain milik Arsenal itu tampil buruk dan bahkan kurang bersemangat saat laga melawan Meksiko.

Low memutuskan untuk memainkan Ozil penuh selama 90 menit saat laga melawan Meksiko. Hanya saja Ozil gagal tampil mengesankan pada pertandingan tersebut, dan dia gagal menghindarkan Jerman dari kekalahan 0-1 atas Meksiko.

Oleh sebab itu, Effenberg pun menyarankan agar Low mencadangkan Ozil. Lebih lanjut, ia juga menyarankan agar Low memainkan Marco Reus, yang di laga melawan Meksiko masuk di menit ke-60, menggantikan posisi Sami Khedira.

“Low seharusnya menempatkan Ozil di bangku cadangan dan membawa Marco Reus sebagai gantinya,” kata Effenberg.

“Saya tidak mengerti mengapa Reus tidak bermain melawan Meksiko sejak awal. Jika apa yang dikatakan Reus setelah pertandingan, bahwa dia diperuntukkan untuk 'pertandingan penting', adalah benar, maka pelatih telah benar-benar salah menilai ini,”

“Pertandingan terpenting adalah melawan lawan tim terkuat, Meksiko,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Effenberg juga menyarankan agar Low memainkan Ilkay Gundogan untuk membantu Toni Kroos di lini tengah. Ia menilai bahwa Khedira tidak bisa menunjukkan kualitasnya di pertandingan pertama.

“Dia tidak bisa bermain dengan irama yang biasa. Khedira harus membantu Kroos dalam hal ini, mengambil alih peran dan membuat permainan lebih cepat, tetapi dia tidak bisa melakukan itu. Oleh karena itu, konsekuensi logisnya adalah bahwa dia tidak lagi bermain melawan Swedia, karena mereka akan melakukan itu dengan cara yang sama,”

“Di posisi Khedira, Ilkay Gundogan harus bermain. Tim hanya membutuhkan bola yang matang dari tengah ke depan, dan itu benar-benar hilang saat laga melawan Meksiko,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Marco Reus, Stefan Effenberg, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/effenberg-sarankan-joachim-low-cadangkan-mesut-ozil
2282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini