Edwin van der Sar Mundur Dari Jabatan CEO Ajax Amsterdam

Penulis: Demos Why
Selasa 30 Mei 2023, 21:23 WIB
CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar.

Edwin van der Sar. (Foto: Jeroen van den Berg/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Edwin van der Sar telah mengonfirmasi bahwa dirinya mengundurkan diri dari posisinya sebagai kepala eksekutif di Ajax Amsterdam. Apa penyebabnya?

Mantan penjaga gawang Manchester United, Fulham dan Belanda berusia 52 tahun yang memulai karier bermainnya di Ajax Amsterdam, telah menjadi anggota dewan direksi klub Eredivisie tersebut sejak tahun 2012. Dia awalnya menjabat sebagai direktur pemasaran, kemudian menjadi kepala eksekutif pada tahun 2016, dan memiliki kontrak yang berlaku hingga tahun 2025.

"Setelah hampir 11 tahun menjadi anggota dewan direksi klub, saya merasa sudah selesai," ujar Van der Sar dilansir dari laman resmi klub.

"Kami telah mengalami hal-hal yang luar biasa bersama, tetapi juga merupakan periode yang sangat sulit. Saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang telah saya temui dan bekerja sama dengan mereka selama karier kedua saya di Ajax, dan apa yang telah kami capai dan lalui bersama."

"Saya merasa perlu mengambil jarak, beristirahat, dan melakukan hal-hal lain. Rasanya tidak menyenangkan untuk mengambil keputusan tentang masa depan klub yang luar biasa ini dalam waktu dekat. Itulah mengapa saya memutuskan untuk mengundurkan diri."

Van der Sar akan mengalihkan tugasnya ke dewan direksi mulai 1 Juni, dan telah diminta untuk secara resmi tetap berada di posisinya hingga 1 Agustus. Pengumuman ini muncul setelah musim 2022/23 tanpa trofi untuk Ajax usai mereka finis di urutan ketiga di Eredivisie.

Artikel Tag: Edwin van Der Sar, Ajax Amsterdam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edwin-van-der-sar-mundur-dari-jabatan-ceo-ajax-amsterdam
792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini