Eduard Bello Cetak Gol Cantik, Venezuela Tahan Imbang Brasil

Penulis: Depe Ptr
Jumat 13 Okt 2023, 13:36 WIB
Eduard Bello Cetak Gol Cantik, Venezuela Tahan Imbang Brasil

Eduard Bello / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Tendangan salto menakjubkan yang dilakukan Eduard Bello membantu Venezuela menahan imbang Brasil 1-1 di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (12/10).

Setelah babak pertama berjalan tanpa gol di Cuiaba, bek Gabriel Magalhaes membuka skor pada menit ke-50. Bek Arsenal menyambut tendangan sudut Neymar dengan sundulan keras ke tiang dekat untuk menciptakan gol internasional pertamanya.

Brasil mempunyai peluang untuk memperbesar keunggulan mereka atas Venezuela, tapi gol Vinicius Jr. dianulir karena offside pada menit ke-71.

Tuan rumah dibuat menyesal karena membuang-buang peluang ketika Eduard Bello melompat ke udara dan melepaskan tembakan salto memanfaatkan umpan silang Jefferson Savarino pada menit ke-85.

Hasil imbang ini, membuat Brasil yang selanjutnya akan menghadapi Uruguay di Montevideo, turun ke peringkat kedua klasemen setelah kemenangan Argentina di Buenos Aires, di mana tuan rumah meraih kemenangan tipis berkat gol cantik Nicolas Otamendi.

Bek tengah berusia 35 tahun ini, hanya mencetak empat gol dalam lebih dari 100 penampilan sebelumnya untuk Argentina, namun menunjukkan keterampilan luar biasa untuk membawa juara bertahan Piala Dunia itu unggul setelah pertandingan baru berlangsung tiga menit melalui tendangan voli sensasional.

Lionel Messi, yang masuk dalam skuat meski sempat absen dalam beberapa pekan terakhir di Inter Miami karena masalah otot, masuk bermain pada menit ke-53 dan nyaris menambah jumlah gol Argentina melalui tendangan bebasnya yang membentur tiang gawang di tambahan waktu.

Artikel Tag: Eduard Bello, Venezuela, Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eduard-bello-cetak-gol-cantik-venezuela-tahan-imbang-brasil
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini