Edu Gaspar Ceritakan Bagaimana Proses Arsenal Dijadikan Bahan Lelucon

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 14 Mar 2023, 22:15 WIB
Direktur olahraga Arsenal, Edu Gaspar

Direktur olahraga Arsenal, Edu Gaspar. (Foto: Lia Toby/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Direktur olahraga Arsenal, Edu Gaspar, mengatakan orang akan "membuat lelucon" tentang proses klub sebelum mereka tampil mengesankan musim ini.

Sementara Arsenal memimpin dalam perburuan gelar Premier League musim ini, Mikel Arteta tidak selalu menikmati perjalanan yang mudah. Meskipun memenangkan Piala FA hanya beberapa bulan setelah menggantikan Unai Emery, dua musim pertama Arteta sebagai pelatih membuat timnya finis di urutan kedelapan.

Musim lalu menunjukkan tanda-tanda kemajuan nyata, meskipun The Gunners runtuh menjelang akhir musim dan gagal lolos ke Liga Champions setelah dikalahkan oleh rival Tottenham Hotspur.

Sepanjang masa sulit, Arteta mendesak orang yang ragu untuk "memercayai prosesnya" sebelum memprediksi pada tahun 2021 bahwa timnya akan segera "bangkit" setelah pandemi.

Membangun langkah maju musim lalu dan hanya kalah tiga kali sepanjang musim, Arsenal sekarang mengungguli juara bertahan Manchester City dengan selisih lima poin setelah musim yang memecahkan rekor mereka sendiri dan berada di posisi terdepan dalam perburuan gelar.

Pada acara di Camden Roundhouse, Edu Gaspar mengatakan: “Ketika kami memulai, kami berbicara banyak tentang sebuah proses. Orang-orang membuat lelucon tentang proses kami. Saya pikir kami cukup jelas tentang semua langkah dan apa yang kami lalui. Kami tahu kami akan melalui beberapa periode yang menantang karena kami harus membuat beberapa keputusan yang tidak populer yang akan menyebabkan ketidakstabilan.

“Tapi yang terpenting, secara internal kami cukup bersama untuk memahami prosesnya dan sekarang kami berada di tempat kami sekarang.”

Kedalaman skuat Arsenal jelas jauh lebih baik dari musim-musim sebelumnya. Bahkan ketika mereka kehilangan striker utama Gabriel Jesus karena cedera lutut di Piala Dunia, tim London utara tetap mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen dengan pemain seperti Eddie Nketiah dan sekarang Leandro Trossard.

Artikel Tag: Edu Gaspar, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edu-gaspar-ceritakan-bagaimana-proses-arsenal-dijadikan-bahan-lelucon
4201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini