Edin Terzic Ingin Laga-laga Tersisa Musim Ini Berjalan Sukses Bagi Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 20 Apr 2024, 21:30 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, ingin memastikan bahwa timnya meraih kesuksesan di pertandingan-pertandingan tersisa musim ini, termasuk pertandingan melawan Bayer Leverkusen pada Minggu (21/4) di Signal Iduna Park.

Kedua tim sama-sama berlaga di kompetisi Eropa pada pertengahan pekan. Borussia Dortmund melaju ke babak semifinal Liga Champions dengan kemenangan 4-2 atas Atletico Madrid pada Selasa, sementara Bayer Leverkusen bermain imbang 1-1 dengan West Ham United pada Kamis untuk mencapai babak empat besar Liga Europa.

"Kami ingin menggunakan energi ini tidak hanya untuk mendapatkan kepercayaan diri dari pertandingan, tetapi juga rasa lapar dan keinginan lebih. Sekarang adalah bagaimana memastikan bahwa pertandingan-pertandingan yang tersisa di musim ini juga akan berjalan dengan sukses," ujar Terzic mengenai kesuksesan BVB melaju ke semifinal Liga Champions.

"Kami menikmati kegembiraan di ruang ganti dan di stadion. Keesokan harinya kami melakukan regenerasi dan sejak saat itu fokus kami tertuju pada Leverkusen," imbuhnya.

Borussia Dortmund saat ini berada di peringkat lima dan memiliki poin yang sama dengan tim peringkat empat, RB Leipzig, yang akan mereka hadapi di laga tandang pekan depan. Peringkat kelima mungkin akan cukup untuk lolos ke Liga Champions musim depan karena performa bagus klub-klub Jerman di kompetisi Eropa musim ini, namun Edin Terzic tetap memfokuskan timnya untuk meraih poin maksimal di lima pertandingan Bundesliga tersisa musim ini.

"Kami menyadari hal itu. Namun belum ada keputusan akhir. Kami fokus pada hal-hal yang masih bisa kami pengaruhi, ada 15 poin yang bisa diraih di Bundesliga. Itu akan cukup bagi kami untuk lolos ke Liga Champions, dan itulah tujuan kami," ujar Terzic.

Bayer Leverkusen telah memastikan gelar juara Bundesliga pertamanya dalam sejarah klub dengan kemenangan 5-0 di kandang sendiri atas Werder Bremen pekan lalu, dan menurut Terzic itu adalah pencapaian yang sangat pantas bagi tim asuhan Xabi Alonso itu.

"Leverkusen benar-benar layak mendapatkan gelar juara. Mereka menjalani musim yang luar biasa dan memecahkan rekor demi rekor. Saya sangat menghargai dan menghormati pencapaian mereka," kata Terzic.

Leverkusen telah memainkan 44 pertandingan musim ini dan belum pernah kalah. Namun Terzic tetap optimis Dortmund bisa menghadapi The Werkself seperti apa yang telah mereka lakukan saat mengalahkan Atletico Madrid dan Borussia Monchengladbach.

"Sekarang kami adalah tim yang tidak diunggulkan. Melawan Atletico dan Gladbach, kami menunjukkan bahwa kami solid, dan kami menemukan respons yang tepat untuk semua hal yang datang kepada kami. Kami yakin bisa melakukan hal yang sama pada Minggu nanti," ujar Terzic.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, Edin Terzic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-terzic-ingin-laga-laga-tersisa-musim-ini-berjalan-sukses-bagi-dortmund
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini