Ederson Moraes Catat Rekor Baru di Manchester City

Penulis: Demos Why
Senin 26 Feb 2024, 05:34 WIB
Ederson Moraes.

Ederson Moraes. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Clean sheet Ederson Moraes saat menghadapi Bournemouth pada hari Sabtu merupakan yang ke-110 di Premier League bagi Manchester City.

Hal itu membuatnya melampaui catatan milik Joe Hart sebagai penjaga gawang yang mencatatkan clean sheet terbanyak dalam balutan seragam Manchester City selama era Premier League.

Ederson Moraes membutuhkan 242 pertandingan di kompetisi untuk mencapai angka tersebut, dan Hart bermain 266 kali untuk City untuk mencatatkan 109 kali nirbobol.

Keduanya merupakan kiper-kiper terbaik City di Premier League yang paling mengesankan jika dilihat dari angka statistik.

Tony Coton mencatatkan 26 clean sheet dalam 94 pertandingan dan David James mencegah lawan mencetak gol sebanyak 20 kali dalam 93 penampilan sementara Nicky Weaver (15 dari 57 pertandingan) dan Shay Given (14 dari 50 pertandingan) berada di urutan berikutnya dalam daftar.

Ederson kini berada di peringkat 15 sepanjang masa dalam hal clean sheet di Premier League, di bawah Petr Cech masih memimpin dalam daftar tersebut dengan catatan 202 clean sheet.

Hanya tujuh penjaga gawang yang pernah mencatatkan lebih banyak clean sheet untuk satu klub di kompetisi ini.

Ederson tampil luar biasa dalam beberapa pekan terakhir, melakukan banyak penyelamatan gemilang, terutama saat bermain imbang kontra Chelsea pekan lalu dan saat City berjuang keras untuk mempertahankan tiga poin di markas Bournemouth.

Musim lalu ia menjadi penjaga gawang tercepat ketiga yang mencatatkan 100 clean sheet di Premier League dalam penampilannya yang ke-208.

Hal ini semakin mengukuhkan status sang penjaga gawang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah klub, dengan memenangkan 16 penghargaan utama sejauh ini.

Artikel Tag: Ederson Moraes, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ederson-moraes-catat-rekor-baru-di-manchester-city
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini