Ederson dan Steffen Absen, Guardiola Siap Andalkan Scott Carson

Penulis: Demos Why
Sabtu 11 Sep 2021, 08:21 WIB
Kiper Manchester City, Scott Carson.

Scott Carson. (Foto: Nick Potts/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk menurunkan Scott Carson pada pertandingan kontra Leicester City. Hal itu tak bisa lepas dari absennya dua kiper City lainnya yakni Ederson Moraes dan Zack Steffen.

Pada lanjutan pertandingan pekan keempat Premier League, Manchester City dijadwalkan akan tandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (11/9) malam WIB. Namun jelang pertandingan tersebut, The Cityzens justru akan kehilangan dua kipernya sekaligus.

Zack Steffen yang merupakan kiper kedua dipastikan menepi setelah dinyatakan terpapar Covid-19 saat membela timnas Amerika Serikat. Sementara Ederson Moraes, kemungkinan akan menepi karena harus menjalani sanksi larangan tampil sebanyak lima hari setelah mangkir dari panggilan timnas Brasil karena dilarang oleh Man City.

Kondisi tersebut lantas membuat Pep Guardiola menyiapkan rencana alternatif dengan menunjuk kiper ketiga City, Scott Carson, sebagai pengganti bagi dua penjaga gawang lainnya saat menghadapi The Foxes.

"Zack ada di AS, diisolasi untuk menjalani karantina setelah dinyatakan positif [terpapar Covid-19]," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Setelah 10-15 hari dan 2 kali hasil PCR negatif, maka dia akan kembali. Scott Carson ada di skuat kami karena hanya dia yang bisa bermain. Saya sendiri sangat percaya padanya."

"Saat ini, tidak jelas apakah Ederson dan Gabriel [Jesus] bisa bermain atau tidak. Semoga saja mereka bisa bermain. Kami akan menunggu sampai besok untuk melihat apakah akan ada kabar baik."

"Klub tidak memberi tahu saya tentang apa pun. Kami akan menunggu sampai besok untuk melihat apakah mereka bisa bermain atau tidak," pungkasnya.

Artikel Tag: Scott Carson, Manchester City, Pep Guardiola, Leicester City, Ederson Moraes, Zack Steffen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ederson-dan-steffen-absen-guardiola-siap-andalkan-scott-carson
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini