Eddie Nketiah Ungkap Pesan Arsene Wenger Usai Jadi Kapten Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 03 Agu 2023, 19:30 WIB
Eddie Nketiah mencetak gol melawan Monaco

Eddie Nketiah mencetak gol melawan Monaco. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Eddie Nketiah menjadi kapten Arsenal dalam pertandingan persahabatan melawan Monaco pada Kamis (3/8) dini hari WIB, dan mengungkapkan obrolan pascapertandingan dengan Arsene Wenger.

The Gunners mengalahkan tim Ligue 1 tersebut melalui adu penalti di Emirates Stadium dan pemain berusia 24 tahun ini dipercaya mengenakan ban kapten untuk pertama kalinya, bahkan dalam pertandingan nonkompetitif.

Eddie Nketiah telah berada di Arsenal sejak 2015, jadi ia mengenal baik Arsene Wenger dan mereka bertemu setelah pertandingan antara dua tim lama mantan manajer legendaris tersebut — Wenger juga pernah melatih Monaco.

"Saya berbicara dengannya di ruang ganti setelah pertandingan dan dia sangat bangga dengan saya," kata Nketiah kepada situs resmi klub. "Saya sangat berterima kasih atas semua yang telah ia lakukan untuk karier saya, dan sangat menyenangkan memiliki seorang legenda di sini dan melihat patung baru di luar.

"Dia hanya mengatakan kepada saya untuk terus maju. Dia pikir permainan saya telah berkembang pesat sejak [kepergiannya]. Dia sangat bangga dengan saya. Jelas, ia melihat saya berkembang dan mengamati saya sejak pertama kali ia memberikan debut hingga sekarang. Seperti yang saya katakan, saya sangat berterima kasih dan senang bisa melihatnya."

Tentang memimpin Arsenal di Emirates Stadium, Nketiah mengatakan: "Itu adalah pengalaman yang luar biasa. Jelas ini adalah pengalaman pertama saya, jadi saya berterima kasih kepada pelatih yang telah memercayai saya, dan juga rekan-rekan setim. Ini benar-benar momen yang istimewa bagi saya untuk memimpin tim di depan keluarga, teman-teman dan juga para pendukung kami yang luar biasa."

Nketiah membuat 30 penampilan di Premier League musim lalu, meskipun hanya sembilan di antaranya sebagai pemain inti, karena Gabriel Jesus menjadi pilihan utama sebagai penyerang tengah. Namun, ia mungkin akan mendapat kesempatan untuk tampil mengesankan karena pemain asal Brasil itu mengalami cedera dan akan absen di awal musim.

Artikel Tag: Eddie Nketiah, Arsene Wenger, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eddie-nketiah-ungkap-pesan-arsene-wenger-usai-jadi-kapten-arsenal
5121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini