Eddie Howe Lega Newcastle Berhasil Singkirkan Blackburn Rovers

Penulis: Demos Why
Rabu 28 Feb 2024, 06:55 WIB
Eddie Howe.

Eddie Howe. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Manajer Newcastle United, Eddie Howe, mengaku lega timnya lolos ke perempat final Piala FA usai menghadapi Blackburn Rovers yang tampil begitu mengesankan.

Hasil memuaskan didapatkan oleh Newcastle United pada pertandingan putaran kelima Piala FA. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Blackburn Rovers di Ewood Park, Rabu (28/2) dini hari WIB, the Magpies meraih kemenangan melalui babak adu penalti.

Pada laga tersebut, Newcastle unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Anthony Gordon di menit ke-71. Namun, hanya delapan menit berselang, Sammie Szmodics berhasil menyamakan kedudukan dan skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Laga dilanjutkan ke babak tambahan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah.

Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Pada babak ini, dari pihak Newcastle hanya Harvey Barnes yang gagal menjalankan tugasnya. Sementara di pihak Rovers ada dua eksekutor yang gagal mencetak gol yakni Szmodics dan Dominic Hyam. The Magpies akhirnya menang dan lolos ke perempat final.

Menanggapi laga tersebut, Eddie Howe mengaku lega Newcastle bisa lolos ke babak berikutnya. Howe mengakui bahwa Blackburn memberikan perlawanan yang membuat timnya kewalahan.

"Saya pikir hanya ada satu emosi dan itu adalah kelegaan. Saya pikir itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Kedua tim memberikan segalanya untuk meraih kemenangan dan tidak memberikan sedikit pun, namun kami senang bisa melaju ke babak selanjutnya," ujar Howe kepada BBC Match of the Day.

"Mereka memadati lini belakang dan memadati lini tengah sehingga sulit bagi kami untuk menembusnya. Bisa saja lebih baik, tetapi kami mencetak gol pertama dan itu adalah gol yang dibuat dengan sangat baik. Para pemain menjaga kepala mereka dan tetap tenang dan saya pikir setiap penalti dieksekusi dengan baik."

"Saya pikir ketika Anda melihat musim yang kami jalani dan situasi yang kami hadapi, ini tidak akan pernah menjadi pertandingan piala yang mudah. Martin [Dubravka] melakukan beberapa penyelamatan gemilang yang kami butuhkan dan kami juga melewatkan beberapa peluang emas di sepertiga akhir."

"Yang terpenting adalah musim kami terus berjalan dan kami sangat bahagia bisa lolos ke babak berikutnya."

Artikel Tag: Eddie Howe, Newcastle United, Blackburn Rovers, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eddie-howe-lega-newcastle-berhasil-singkirkan-blackburn-rovers
257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini