Dwigol Diogo Jota Gagal Bawa Portugal Kalahkan Serbia

Penulis: Rei Darius
Minggu 28 Mar 2021, 07:15 WIB
Diogo Jota gagal bawa Portugal menang atas Serbia.

Diogo Jota merayakan golnya bersama Bruno Fernandes (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Portugal gagal meraih kemenangan atas Serbia di Red Star Stadium, Minggu (28/3) dini hari WIB, setelah sepasang gol Diogo Jota diseimbangkan menjadi 2-2, pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berangkat dari kemenangan tipis 1-0 atas Azerbaijan, Selecao das Quinas mendominasi di Belgrade. Setelah Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan yang jauh dari sasaran, Diogo Jota berhasil membuka skor untuk tim tamu melalui tandukannya pada menit ke-11, setelah memanfaatkan umpan silang dari Bernardo Silva.

Serbia membalas melalui Dusan Vlahovic, namun tembakannya di dalam kotak penalti melambung jauh dari atas gawang. Jota malah berhasil mencetak gol keduanya, lagi-lagi melalui kepalanya, dengan memaksimalkan umpan silang dari Cedric Soares.

Kedudukan 2-0 bertahan hingga jeda turun minum, namun Serbia angsung mencetak gol balasan melalui sundulan Aleksandar Mitrovic saat babak kedua baru berjalan kurang dari semenit.

Tendangan voli Dusan Tadic masih berhasil dimentahkan oleh kiper Portugal, selagi tandukkan Sergej Milinkovic-Savic masih sedikit melebar dari gawang. Namun tuan rumah akhirnya mendapatkan gol penyeimbangnya melalui gol Filip Kostic pada menit ke-60.

Ronaldo melakukan upaya untuk mencetak gol kemenangan pada berbagai kesempatan, dan ia sempat mengira berhasil menjadi pembeda pada masa tambahan waktu babak kedua.

Umpan lambung dari lini tengah berhasil diselesaikan oleh sang mega bintang Juventus dan bola bergulir lemah ke gawang lawan. Namun sayang, wasit tidak mengesahkannya sebagai gol karena tidak ada teknologi garis gawang (GLT) maupun VAR dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Yakin telah berhasil mencetak gol, Ronaldo pun mencak-mencak dan meninggalkan lapangan sebelum wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Untuk laga terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2022 sebelum jeda internasional berakhir, skuat asuhan Fernando Santos bakal melawat ke Luksemburg pada Rabu (31/3) dini hari WIB.

Serbia 2-2 Portugal - (Aleksandar Mitrovic 46', Filip Kostic 60'; Diogo Jota 11', 36')

Susunan Pemain

Serbia (3-4-1-2): Dmitrovic; Milenkovic, S. Mitrovic, Pavlovic; Lazovic (N. Maksimovic 46'), Milinkovic-Savic, Gudelj, Kostic (Ristic 71'); Tadic (Djuricic 81'); Vlahovic (Radonjic 46'), A. Mitrovic (Jovic 87').

Portugal (4-3-3): Lopes; Cancelo (N. Mendes 72'), Dias, Fonte, Soares; Fernandes (Palhinha 90'), Oliveira (Sanches 72'), Pereira; Jota (Felix 85'), Ronaldo, Bernardo.

Artikel Tag: Portugal, Serbia, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Diogo Jota

711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini