Dutra Pilih Bertahan di Persija Karena Yakin Liga 1 Akan Kembali Bergulir

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Jan 2021, 06:30 WIB
Otavio Dutra

Otavio Dutra/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain naturalisasi, Otavio Dutra memilih tetap bertahan di Persija Jakarta meski sampai sejauh ini masih belum ada kejelasan terkait lanjutan Liga 1 Indonesia yang diberhentikan karena pandemi virus Corona atau Covid-19.

Dutra sendiri memilih sabar menunggu meski sudah mendapat tawaran bermain dari klub luar negeri. Yaitu, dari Malaysia dan Thailand. Mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut masih ingin memperkuat Macan Kemayoran.

"Pertama, saya hormati kontrak saya dengan Persija yang masih satu tahun lagi. Kedua, saya dan keluarga senang di Persija," ucapnya seperti dilansir laman Jawa Pos.

Dia juga optimistis bahwa kompetisi Liga 1 Indonesia bisa segera bergulir. Sebab, menurut dia, sudah tidak ada alasan liga tidak jalan.

"Saya yakin liga akan diputar. Tidak ada alasan lagi liga tidak kembali karena semua negara sudah kembali," bebernya.

Karena itu, ia memutuskan untuk menunggu. Sejauh ini, kompetisi rencananya diselenggarakan pada Februari 2021. Namun, jika memang liga tidak bisa dilanjutkan, dia akan menunggu keputusan dari manajemen Macan Kemayoran terlebih dahulu.

"Baru saya akan lihat bagaimana. Karena saya tidak pikir pergi ke negara lain, makanya saya masih berharap liga bisa kembali lagi," ujarnya.

Selain latihan dan mencurahkan banyak waktu untuk keluarga, Dutra mengisi waktu luang dengan melatih sekolah sepak bola (SSB), termasuk Persija Soccer School. Dengan melatih, dia harap bisa membantu meningkatkan ilmu kepelatihannya.

Sejauh ini, Persija Jakarta memang menjadi salah satu klub di Indonesia yang pemainnya banyak diincar klub luar. Ryuji Utomo sebelumnya menjadi pemain pertama yang menyeberang ke Malaysia untuk bermain bersama Penang FC. Ada beberapa nama lain yang juga diisukan untuk ke luar negeri. Antara lain, Rezaldi Hehanusa dan Riko Simanjuntak.

Artikel Tag: dutra, Liga 1, persija jakarta

662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini