Dusan Vlahovic Jadi Korban Rasisme saat Bawa Juventus Kalahkan Atalanta

Penulis: Rei Darius
Minggu 07 Mei 2023, 21:15 WIB
Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic merayakan golnya ke gawang Atalanta (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Dusan Vlahovic terlihat kesal setelah mencetak gol yang mengunci kemenangan Juventus atas Atalanta dengan skor 2-0 akibat perlakuan rasis yang diterima olehnya.

Bianconeri melawat ke Stadio Atleti d'Azzurri Italia untuk laga lanjutan Serie A pada Kamis (7/5) malam WIB, dan sukses meraih tiga poin penuh yang membawa mereka ke peringkat kedua klasemen sementara.

Samuel Iling-Junior mencetak gol pertamanya untuk tim senior yang memecah kebuntuan Juventus pada menit ke-56, sebelum Dusan Vlahovic mengunci tiga poin penuh untuk tim tamu pada masa injury time, menyelesaikan serangan balik yang dimotori oleh Federico Chiesa.

Beberapa menit sebelum gol tersebut para fans Atalanta di stadion menyanyikan yel-yel rasis terhadap sang striker asal Serbia dengan disebut "gipsi", suatu ejekan yang menyinggung orang Balkan.

Vlahovic melaporkannya kepada wasit Daniele Doveri, yang kemudian memutuskan agar laga mendapatkan tambahan waktu lebih banyak lagi meski pada awalnya diberikan lima menit.

Itu membuat laga diperpanjang hingga menit ke-97, tepat ketika Vlahovic mencetak gol dan sang striker berusia 23 tahun kemudian melakukan selebrasi kepada para fans La Dea yang tadinya sempat bersikap rasis kepadanya.

Eks bomber Fiorentina tersebut kemudian mendapatkan kartu kuning karena selebrasi tersebut, serupa seperti yang terjadi kepada Romelu Lukaku ketika Inter Milan menghadapi Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia di Turin, yang berakhir imbang 1-1 pada awal April.

Artikel Tag: Dusan Vlahovic, Juventus, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dusan-vlahovic-jadi-korban-rasisme-saat-bawa-juventus-kalahkan-atalanta
7411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini