Duo Pemain Senior Ajak Skuat Timnas Indonesia U-23 Bangkit di Laga Kedua

Penulis: Dayat Huri
Senin 09 Mei 2022, 07:00 WIB
Ricky Kambuaya mengajak rekan-rekannya di timnas indonesia u-23 untuk segera bangkit

Ricky Kambuaya mengajak rekan-rekannya di timnas Indonesia u-23 untuk segera bangkit/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Duo pemain senior di timnas Indonesia U-23, Fachruddin Aryanto dan Ricky Kambuaya mengajak rekan-rekannya untuk segera bangkit kala melakoni pertandingan kedua grup A Sea Games 2021 kontra Timor Leste, Selasa (10/5) nanti.

Di pertandingan pertama, timnas Indonesia U-23 harus menerima kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah Vietnam, Jumat (6/5/). Kekalahan itu jelas berat bagi pasukan Garuda Muda. Namun, para pemain harus bangkit dan mengambil pelajaran berharga dari pertandingan tersebut.

Hal itu yang disuarakan, Fachruddin Aryanto selaku salah seorang pemain senior yang dipanggil Shin Tae-yong untuk Sea Games kali ini. Kapten Madura United itu mengakui banyak kesalahan yang dilakukan para pemain saat lawan Vietnam dan menyebabkan tiga gol bersarang di gawang Adi Satriyo. Organisasi permainan, utamanya jadi perhatiannya.

"Sebagai pemain, jelas kami kecewa terutama babak kedua, organisasi mudah sekali kebobolan. Tapi ini belum selesai masih ada 3 pertandingan, peluang lolos terbuka lebar," ungkap Fachruddin Aryanto seperti dilansir laman resmi pssi.

"Mudah-mudahan anak-anak bisa belajar.Secara organsasi lebih baik lagi. Kami tahu ini baru pertandingan pertama, kami harus mati-matian tiga laga akhir untuk menang biar bisa lolos ke semifinal," sambung dia.

Hal senada juga disuarakan pemain senior lain, Ricky Kambuaya. Pemain yang baru direkrut Persib Bandung itu mengatakan kalau pertandingan lawan Vietnam jadi pelajaran yang sangat penting untuk timnas Indonesia U-23.

"Tapi yang penting kami akan berusaha maju dan memperbaiki semuanya. Intinya kami akan berjuang, lawan selanjutnya akan berusaha menang semuanya agar lolos," ujarnya.

Di pertandingan kedua grup A, timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bersua Timor Leste, Selasa, 10 Mei 2022. Dilanjutkan menghadapi Filipina (13 Mei), dan lawan Myanmar (15 Mei) pada laga pamungkas grup A.

"Menurut saya kami harus lawan diri sendiri, di atas kertas kami unggul tapi ini berat menjadi kami jangan sampai anggap remeh, tetap fokus harus berusaha bekerja sama lebih baik," pungkas Kambuaya.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, Sea Games, fachruddin, kambuaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/duo-pemain-senior-ajak-skuat-timnas-indonesia-u-23-bangkit-di-laga-kedua
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini