Duo Defender Atletico Madrid Ini Suguhkan Performa Solid di Musim Perdananya

Penulis: Vina Enza
Sabtu 11 Jul 2020, 09:00 WIB
Duo Defender Atletico Madrid Ini Suguhkan Performa Solid di Musim Perdananya

Kieran Trippier (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Duo defender anyar yang didatangkan Atletico Madrid di musim panas 2019 lalu, Kieran Trippier dan Renan Lodi menyuguhkan performa yang solid yang t erbukti membantu tim besutan Diego Simeone melalui masa transisi dengan mulus.

Baik Trippier maupun Lodi sama-sama merasakan kali pertama bermain di luar negara asal masing-masing, namun kedua defender tersebut terbukti cepat beradaptasi dengan gaya bermain Los Rojiblancos.

Penampilan yang tergolong apik membuat Atleti bahkan bisa melupakan para legenda yang datang sebelum mereka. Trippier datang ke Estadio Wanda Metropolitano berada di bawah bayang -bayang Juanfran, sementara pemain muda asal Brazil hadir untuk mencoba menjadi penerus kompatriotnya, Filipe Luis.

Sejak kedatangannya di Wanda Metropolitano, Kieran Trippier telah mendemonstrasikan kehebatan kaki kanannya seperti halnya idolanya, David Beckham. Ia sukses menyumbangkan lima assistnya pada Alvaro Morata dalam 29 penampilannya dan salah satu di antaranya datang di laga perdananya.

Lodi di sisi lain telah menorehkan tiga assist. Dengan setidaknya empat pertandingan tersisa di semua kompetusi, kedua defender tersebut telah mencatatkan assist lebih banyak dibandingkan Filipe dan Juanfran bersama tim besutan Diego Simeone tidak termasuk saat meraih gelar juara di musim 2013/14, di mana mereka mencatatkan 10 assist.

Ketika full bek lainnya juga di musim tersebut diperhitungkan, maka secara keseluruhan mereka menorehkan 14 assist, meski Santiago Arias dan Sime Vrsaljko menambah sumbangan assist dari para bek Atleti menjadi 10.

Memang masih terlalu dini membandingkan Trippier dan Lodi dengan pendahulu mereka namun kondisi full bek Atletico Madrid saat ini nampak sangat menjanjikan.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Kieran Trippier, Renan Lodi

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini