Dukung Penuh Romelu Lukaku, Inter Kecam Rasisme Dalam Sepakbola

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 06 Apr 2023, 22:00 WIB
Romelu Lukaku,

Romelu Lukaku

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Menanggapi aksi rasisme yang menimpa Romelu Lukaku, Inter Milan langsung merilis pernyataan resmi. Nerazzurri mengutuk keras aksi rasis di sepakbola.

Suara ejekan yang terdengar seperti suara monyet terdengar dari tribun selama pertandingan Inter Milan vs Juventus di Coppa Italia. Ejekan tersebut makin terdengar riuh sebelum Lukaku mengeksekusi penalti di menit ke-95.

Terkait penghinaan rasial yang menimpa salah satu punggawanya, pihak klub langsung merilis pernyataan resmi. Intinya, pihak Inter mengutuk keras aksi rasisme dalam sepakbola, dan sepenuhnya mendukung pemain asal Belgia tersebut.

“Kami adalah saudara dan saudari dunia. Ini adalah sejarah kami sejak 9 Maret 1908. Kami menyatakan dengan tegas, bahwa kami bersatu melawan rasisme dan segala bentuk diskriminasi.” tulis Inter.

“Sepak bola dan olahraga tidak hanya kendaraan emosi, tetapi juga nilai-nilai moral dan semangat berbagi, yang tidak ada hubungannya dengan apa yang kita lihat kemarin malam di menit-menit terakhir semifinal Coppa Italia, Juventus-Inter.”

“Oleh karena itu, kami mengulangi semua dukungan, kasih sayang, dan solidaritas kami dengan Romelu Lukaku, seperti yang dilakukan dunia sepak bola di banyak bagian di jam-jam ini. Forza Rom, kami bersama Anda." pungkasnya.

Lukaku sendiri pada akhirnya dihadiahi kartu kuning kedua karena melakukan selebrasi provokatif usai mengonversi penalti di menit ke-95. Hal yang cukup lumrah, dan memang tertuang dalam aturan resmi FIGC.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dukung-penuh-romelu-lukaku-inter-kecam-rasisme-dalam-sepakbola
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini