Dua Tim Sumatera Diuntungkan Pada Babak Semifinal

Penulis: Dayat Huri
Senin 05 Feb 2018, 17:00 WIB
Dua Tim Sumatera Diuntungkan Pada Babak Semifinal

Hadapi Persija Jakarta di babak semifinal PSMS diuntungkan/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden 2018: Dua tim asal Sumatera, Sriwijaya FC dan PSMS Medan diperkirakan bakal sedikit diuntungkan kala melakoni babak semifinal Piala Presiden 2018. Hal itu lantaran dua tim yang akan mereka hadapi, yaitu Persija Jakarta dan Bali United dipastikan harus membagi konsentrasi antara tampil di Piala Presiden dan babak penyisihan Piala AFC 2018 yang akan digelar dalam waktu berdekatan.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC yang sukses menaklukkan Arema FC dengan skor 3-1 bakal menghadapi Bali United yang juga harus tampil di kompetisi antar klub Asia, yaitu AFC Cup yang pertandingan babak penyisihan pertama akan dilaksanakan pada 13 Februari atau bertepatan dengan leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2018.

Sama halnya dengan Sriwijaya FC, PSMS Medan yang menaklukkan Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan Persija Jakarta yang juga harus melakoni pertandingan pertama babak penyisihan Piala AFC pada 14 Februari atau satu hari setelah digelarnya leg kedua babak semifinal.

Terkait hal itu, Pelatih Kepala Bali United di Piala Presiden 2018 Hans Peter Schaller mengakui kemungkinan besar timnya akan turun dengan kekuatan lapis kedua saat menghadapi Sriwijaya FC pada babak semifinal

"Jadwal yang mepet antara semifinal Piala Presiden dan Piala AFC akan didiskusikan dengan coach Widodo. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk menurunkan dua tim, tapi nanti akan ada prioritas," kata Schaller seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Senada dengan Schaller, Pelatih Kepala Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco juga tidak memungkiri kalau dirinya akan lebih memprioritas Piala AFC ketimbang Piala Presiden 2018 yang statusnya hanya turnamen pramusim.

"Lebih penting Piala AFC. Persija sudah lama tidak main di AFC (kompetisi level Asia) kan? Sudah 16 tahun. Mau tunggu waktu lebih lama lagi? Kalau saya tidak. Saya mau main bagus di Piala AFC," tegas Pelatih Asal Brasil itu.

Artikel Tag: piala presiden 2018, semifinal, persija jakarta, Bali United, Sriwijaya FC, psms medan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-tim-sumatera-diuntungkan-pada-babak-semifinal
1328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini