Dua Talenta Papua Pulangkan Persipura dari Piala Presiden

Penulis: Dayat Huri
Minggu 17 Mar 2019, 10:00 WIB
Dua Talenta Papua Pulangkan Persipura dari Piala Presiden

Patrich Wanggai merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Penampilan apik dua talenta Papua milik Kalteng Putra, Patrich Wanggai dan Michael Rumere memupuskan impian Persipura Jayapura untuk terus melanjutkan kiprahnya di turnaman pramusim Piala Presiden 2019.

Bermain di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (16/3), tim berjuluk Mutiara Hitam itu dipaksa menyerah dengan skor 3-1 oleh Kalteng Putra yang merupakan tim promosi Liga 1 2019.

Dalam pertandingan itu, Persipura Jayapura sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui tendangan jarak jauh Luiz Pillar pada menit ke-61.

Namun keunggulan tersebut gagal dipertahankan tim Mutiara Hitam, setelah Patrich Wanggai mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-71. Dan selang dua menit kemudian, eks penyerang Persipura Jayapura mencetak gol kedua timnya untuk membuat skor berbalik 2-1.

Persipura Jayapura makin tersudut, setelah pada menit ke-77, putra Papua lainnya, Michael Rumere mencetak gol ketiga Kalteng Putra sekaligus mengunci kemenangan 3-1 untuk tim promosi tersebut. Kekalahan itu membuat Persipura Jayapura gagal melangkah ke babak 8 besar karena harus menyerahkan posisi juara grup kepada Kalteng Putra yang lolos ke babak 8 besar.

Menanggapi kekalahan timnya, Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro menilai timnya kehilangan konsentrasi setelah Kalteng Putra mencetak gol pertama melalui aksi Patrich Wanggai.

"Kami kasih selamat kepada semua pemain kami yang sudah berusaha keras seperti yang kami minta dan tidak putus asa hingga akhir. Hanya saja, gol pertama mengakibatkan hilang konsentrasi pemain di lapangan," tegas Luciano.

Luciano juga menyebut laga sendiri berjalan secara cukup menarik. Kedua tim disebutnya sama-sama mengincar kemenangan.

"Saya tetap ucapkan selamat kepada pemain saya yang sudah usaha meski hasil di lapangan tidak seperti yang kami inginkan," ujarnya.

Artikel Tag: Piala Presiden, kalteng putra, Persipura Jayapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-talenta-papua-pulangkan-persipura-dari-piala-presiden
1342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini