Dua Tahun Bermain di Dortmund, Ini Posisi Favorit Jude Bellingham

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 15 Mei 2022, 05:45 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham mengaku bahwa ia lebih senang dimainkan sebagai nomor delapan dibandingkan sebagai nomor enam.

Jude Bellingham telah bermain untuk Borussia Dortmund selama dua tahun setelah datang ke Ruhr dari Birmingham saat berusia 17 tahun pada tahun 2020. Jude Bellingham hanya absen dari dua pertandingan musim ini, satu pertandingan karena masalah lutut dan satu lagi karena skorsing. Ketika pemain berusia 18 tahun itu fit, dia biasanya bermain penuh dalam setiap pertandingan.

Ketika beraksi di lapangan, Bellingham tidak selalu turun dalam posisi yang sama dari waktu ke waktu, kadang ia menjadi gelandang penjelajah, namun di lain waktu ia bisa diturunkan sebagai gelandang bertahan. Namun ketika ditanya posisi favoritnya, pria asal Inggris ini mengaku lebih senang bermain sebagai gelandang penjelajah.

"Saya merasa paling nyaman bermain sebagai nomor delapan sebagai gelandang box-to-box dan memiliki dampak yang lebih besar pada gawang lawan. Ketika saya bermain sebagai nomor enam, sebagai gelandang bertahan, saya dapat mendikte tempo permainan, tetapi ketika kami menciptakan peluang dan menembak ke arah gawang, saya agak jauh. Saya lebih suka menjadi bagian dari pergerakan menyerang ke area lawan," jelas Bellingham.

Bellingham menyelesaikan musim 2020-21 dengan empat gol dan empat assist, dan catatannya itu meningkat musim ini di mana sejauh ini dia sudah mengoleksi enam gol dan 13 assist.

Meski Dortmund berhasil finis di peringkat dua klasemen Bundesliga, namun secara keseluruhan musim ini tidak berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Sudah siap menatap musim depan, Bellingham berharap agar Dortmund bisa lebih konsisten musim depan.

"Kami mengalami banyak cedera di bagian-bagian penting musim ini. Tetapi jika Anda melihat pertandingan besar, kami tidak berhasil. Kami percaya bahwa tahun depan akan lebih baik dan kami akan menjadi tim yang lebih baik saat itu. Di Bundesliga kami menunjukkan beberapa penampilan bagus dan mencetak banyak gol. Sekarang tinggal bagaimana untuk bisa tampil konsisten," kata Bellingham.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-tahun-bermain-di-dortmund-ini-posisi-favorit-jude-bellingham
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini