Dua Pertandingan yang Menentukan Nasib Fonseca Sebagai Pelatih Roma

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 08 Jul 2020, 04:00 WIB
Dua Pertandingan yang Menentukan Nasib Fonseca Sebagai Pelatih Roma

Paulo Fonseca (Foto: Getty)

Berita Liga Italia: Masa depan Paulo Fonseca sebagai juru racik AS Roma tengah berada diujung tanduk menyusul hasil buruk yang diraih Edin Dzeko dkk pada tiga pertandingan terakhir. Dua pertandingan ke depan sangat menentukan nasib sang pelatih.

Meski mengawali pertandingan perdana Serie A dengan kemenangan 2-1 melawan Sampdoria pada Juni lalu, AS Roma pada akhirnya terseok-seok pada tiga pertandingan setelahnya dan kalah oleh AC Milan, Udinese, dan Napoli.

Kekalahan tersebut semakin menjauhkan Giallorossi dari zona Liga Champions, dengan selisih 15 poin dengan Atalanta yang saat ini menempati peringkat ke-4 klasemen sementara Serie A dengan raihan 63 poin.

Roma saat ini duduk di peringkat kelima pada klasemen sementara dengan koleksi 48 poin. Raihan poin yang sama dengan Napoli yang menempati posisi keenam.

AC Milan yang saat ini berada di posisi ketujuh berpeluang untuk mengkudeta posisi kelima kala menjamu Juventus Rabu (8/5) dini hari WIB mendatang, seiring skuad asuhan Stefano Pioli tersebut tengah berada di tren yang positif saat ini.

Menurut kabar yang dilansir dari Football Italia, dua pertandingan ke depan, yakni melawan Parma dan Brescia bisa jadi pertandingan yang sangat menentukan bagi masa depan pelatih Il Lupi, Paulo Fonseca. Meski Presiden AS Roma, James Pallotta sempat mengatakan bahwa pelatih berpaspor Portugal tersebut masih mendapat dukungan penuh darinya, tidak menutup kemungkinan bahwa Fonseca bakal didepak jika terus-menerus mendapatkan hasil yang negatif.

Sejumlah media Italia kemudian mengabarkan bahwa Roma bakal kembali menunjuk Luciano Spalletti sebagai allenatore Roma, jika Fonseca gagal membawa Roma kembali ke jalur kemenangan.

Selain Spalletti, Roma juga dirumorkan tengah memantau situasi Mauricio Pochettino yang saat ini sedang menganggur pasca dipecat oleh Tottenham Hotspur pada November tahun lalu.

Artikel Tag: Paulo Fonseca, AS Roma, Liga Italia, Serie A

826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini