Dua Penyerang Paling Tajam Bali United di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Jumat 04 Nov 2022, 13:00 WIB
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu tim papan atas Indonesia dengan raihan dua trofi juara, Bali United memiliki stok pemain berposisi penyerang yang cukup melimpah. Dari sekian banyak nama yang pernah singgah, ada dua nama yang dinilai paling berpengaruh terhadap perjalanan Serdadu Tridatu.

Penyerang pertama yang tentunya tidak akan pernah dilupakan Semeton Dewata adalah pemain asal Belanda, Sylvano Comvalius. Datang dari klub Ukraina Stal Kamyanske pada tahun 2017 lalu, pemilik nomor punggung 99 itu langsung menyatu dengan skema permainan Bali United di bawah racikan Widodo Cahyono Putro.

Berkat postur, kemampuan positioning, insting tinggi sebagai striker ditambah sokongan apik dari Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Nick van der Velden, Comvalius tampil sangat produktif. Dari 34 penampilan sepanjang Liga 1 2017, ia mencetak 37 gol dan 11 assist.

Torehan golnya tersebut pun berhasil melampaui milik legenda mantan pemain Bandung Raya, Peri Sandria. Di mana, Peri menorehkan 34 gol pada kompetisi 1994/1995. Itu artinya, Comvalius memecahkan rekor yang bertahan selama 22 tahun.

Sayang, kebersamaan Bali United dengan Comvalius tidak berlangsung lama. Sebab, pemain berpostur 192 cm tersebut memutuskan hengkang pada tahun 2018 lalu ke klub Suphanburi FC.

Kepergiaan penyerang Negeri Kincir Angin itu kemudian dengan cepat digantikan oleh sosok Ilija Spasojevic. Pemain naturalisasi itu sebenarnya sempat kesulitan di awal kedatangannya. Ia hanya mampu melesakkan total 9 gol dan 4 assist dari 28 penampilan sepanjang Liga 1 2018.

Musim selanjutnya, mantan pemain timnas Indonesia itu berhasil tampil gemilang dengan menghantarkan tim Pulau Dewata itu merengkuh trofi juara pertama di ajang Liga 1 2019. Dari 31 penampilannya, Spasojevic sukses mencetak 16 gol.

Secara perlahan pemilik nomor punggung 9 itu berhasil bangkit dan membuktikan dirinya layak mengisi pos striker Bali United. Liga 1 2021/2022 menjadi puncak kariernya, di mana ia begitu produktif dalam urusan menjebol gawang lawan.

Total 23 gol dan 4 assist dari 34 penampilanmenjadi bukti sahih ketajaman pemain asal Bar, Montenegro tersebut. Ia pun dinobatkan sebagai top skorer saat itu sekaligus mengantarkan Serdadu Tridatu mempertahankan gelar juara yang mereka raih di musim sebelumnya.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, comvalius

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-penyerang-paling-tajam-bali-united-di-liga-1
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini